IKLAN

Pemilu 2024

Sosialisasi Dapil Banggai, Julius Tipa Cari Alwin Palalo

359
×

Sosialisasi Dapil Banggai, Julius Tipa Cari Alwin Palalo

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai Julius Tipa pada sosialisasi dapil di hotel Estrella Luwuk, Selasa (07/03/2023). (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk Times — Sekalipun penataan dapil Kabupaten Banggai sudah resmi ditetapkan, menyusul terbitnya PKPU 6 tahun 2023, namun kekecewaan publik masih begitu kental.

Fakta itu terlihat pada sosialisasi penataan dapil dan alokasi kursi DPRD Banggai, bertempat hotel Estrella Luwuk, Selasa (07/03/2023) tadi pagi.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa memanfaatkan sesi tanya jawab itu dengan mengeluarkan uneg unegnya.

“12 kursi di dapil IV dan hanya 4 kursi di dapil III. Sangat selisih jauh. 12 kursi itu banyak pokir. Rakyat nya sejahtera. Beda dengan 4 kursi. Rakyatnya menangis,” ucap Julius.

Mestinya sambung Julius, KPU Banggai dan KPU Sulteng mempertahankan penambahan dapil Banggai. Karena sudah terpenuhi 7 prinsip penataan dapil.

Pada sosialisasi dapil itu dihadiri Komisioner KPU Sulteng Samsul Y. Gafur. Dan dari lima Komisioner KPU Banggai hanya ada dua Komisioner, yakni Zaidul Bahri Mokoagow dan Makmur Manesa.

Baca:  Kiblat Politik Helton dan Samiun akan Ditentukan di DCS Parpol

Tidak lengkapnya kelima personil KPU Banggai yang sebentar lagi mengakhiri masa periode juga menjadi sorotan Julius.

“Mana Alwin Palalo. Masa dia tidak hadir pada acara ini,” tanya Julius.

“ Dan mestinya dia hadir. Karena dalam beberapa kali sosialisasi, Alwin begitu berapi api dan penuh semangat menyatakan Banggai tambah dapil,” ucap Julius.

error: Content is protected !!