IKLAN
Banggai

Banggai Tuan Rumah Forum Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan se Sulteng

885
×

Banggai Tuan Rumah Forum Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan se Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Forum Sinkronisasi Program Kelautan dan Perikanan se Sulteng di Luwuk Kabupaten Banggai

LUWUK TIMES — Untuk yang kesekian kalinya, Kabupaten Banggai kembali mendapat kepercayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi pusat kegiatan tingkat regional.

Kali ini kabupaten beribukota Luwuk ini menjadi tuan rumah kegiatan bertajuk Forum Sinkronisasi Program atau Kegiatan Kelautan dan Perikanan se Sulteng.

Jika tak ada aral melintang kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari, 23-25 Mei 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, Ferlin Monggesang kepada Luwuk Times, Minggu (21/05/2023) menginformasikan, untuk jumlah peserta diestimasi mencapai 150 orang.

Baca:  Juara di Kejuaraan Inkai, Kapolres Serahkan Trofi Buat Inkanas Banggai

“Peserta kegiatan 100 orang. Tapi ditambah dengan pengikut lainnya plus orang Dinas Perikanan Provinsi Sulteng. Yah, semunya sekitar 150 orang,” kata Ferlin.

Para pesertanya sambung Ferlin berasal dari para Kepala Dinas (Kadis) dan para Kasubag Perencanaan. Bahkan termasuk para Kabid, karena mau mengikuti desk usulan kegiatan tahun 2024.

Rencananya kata Ferlin yang juga Ketua GAMKI Kabupaten Banggai, Selasa (23/05/2023) malam, Forum Sinkronisasi Program atau Kegiatan Kelautan dan Perikanan se Sulteng akan dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir, bertempat hotel Swiss Bell Luwuk.

Baca:  Pengamanan Tahapan Pemilu 2024, Polres Banggai Operasi Mantap Brata Selama 222 Hari

Dan besoknya Rabu (24/05/2023) adalah pelaksanaan kegiatan. Dengan mengundang narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pada Rabu malam kegiatan berlanjut dengan ramah tamah di Beach Café. Dan pada Kamis (25/05/2023) pagi yakni field triep semua peserta ke Pulo 2 Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai. *

error: Content is protected !!