Sulteng

BRIDA Award 2023 segera Digelar di Palu, Ini Rangkaian Kegiatannya

671
×

BRIDA Award 2023 segera Digelar di Palu, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Sekretaris BRIDA Provinsi Sulteng, Agustin Tobondo. (Foto: PPID BRIDA Sulteng)

Luwuk Times, Palu — Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulteng akan menggelar BRIDA Award 2023 di Kota Palu.

Kegiatan perdana ini dilatar belakangi dengan adanya Peraturan Daerah No. 4 tahun 2021 tentang penyelenggaraan inovasi daerah.

Pada pasal 36 ayat 1 dan ayat 2 menyebutkan Gubernur melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan inovasi daerah oleh perangkat daerah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Rilis PPID BRIDA Provinsi Sulteng Jumat (10/11/2023), Sekretaris BRIDA Sulteng, Agustin Tobondo mengaku saat ini progres persiapan BRIDA Award sudah mencapai 80 persen.

Saat ini pihaknya tengah melalukan sejumlah upaya dalam menunjang keberhasilan kegiatan tersebut.

Baca:  Makin tak Terbendung, Banggai Tertinggi Kasus Baru dan Pasien Meninggal

Seperti pembersihan halaman kantor yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Karena rencananya halaman tersebut akan digunakan dalam rangkaian acara.

Agustin Tobondo menambahkan, akan ada sejumlah rangkaian kegiatan pada BRIDA Award.

Ia pun merincikan, yakni penganugrahan Indeks Inovasi Daerah (IID) tingkat perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan juga tingkat BRIDA atau Bappelitbangda kab/kota se-Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, penganugrahan Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) kab/kota se-Sulawesi Tengah, workshop hasil riset Megalith, Goa Prasejarah dan Islam Kosmopolitan Imam Sya’ban.

Baca:  Sosok Top Score Bupati Banggai Cup 2022 di Pagimana

Selain itu pameran hasil riset, inovasi dan teknologi yang dilaksanakan oleh BRIDA Provinsi dan BRIDA/Bappelitbangda kab/kota se-Sulawesi Tengah. Pameran produk unggul UMKM dan launching kampung ristek serta pasar murah.

“Kegiatan ini akan melibatkan banyak stakeholder. Dengan harapan upaya mewujudkan Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju dapat tercapai melalui pemanfaatan hasil riset dan inovasi dalam menunjang pembangunan daerah. Karena kita juga mengundang BRIDA regional yang ada di Sulawesi,” ungkapnya.

error: Content is protected !!