Banggai

Giliran SD Inpres Gunung Keramat Toili Barat Dikunjungi Bunda PAUD Banggai

309
×

Giliran SD Inpres Gunung Keramat Toili Barat Dikunjungi Bunda PAUD Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: DKISP BanggaiEditor: Sofyan Labolo
Bunda PAUD Banggai, Syamsuarni Amirudin (kiri) saat berkunjung ke SD Inpres Gunung Keramat Toili Barat. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai — Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin kembali turun melakukan peninjauan. Kali ini giliran SD Inpres Gunung Keramat Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai yang ia sambangi. Agenda itu dilaksanakan Kamis (26/10/2023).

Kunjungan ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa Gerakan Transisi PAUD ke SD di Kabupaten Banggai berlangsung sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

Salah satu yang ditekankan Syamsuarni dalam sosialisasi itu adalah mengimbau agar pihak sekolah dasar menghilangkan tes membaca, menulis , dan berhitung (calistung) sebagai syarat dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sekolah dasar.

Baca:  Bupati Banggai Amirudin Hadiri SPM Award 2023 Kemendagri RI

“Disaat penerimaan murid baru jangan lagi berlakukan calistung, terima saja sesuai kuota yang ada,” ujar Bunda Paud.

Bunda PAUD juga menyoroti peran guru di SD dalam mensosialisasikan program ini, agar menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama 2 minggu pertama di SD kelas awal.

Baca:  BAN SM Sulteng Perpanjang Batas Waktu Akreditasi 174 Sekolah di Banggai

Selain itu, Syamsuarni mengajak kepala sekolah dan guru-guru untuk memberikan edukasi kepada murid-murid mereka tentang pentingnya menjaga lingkungan yakni dengan menghijaukan sekolah.

“Saya berharap kepala sekolah dan para guru memberikan edukasi kepada muridnya untuk menghijaukan sekolah, bercocok tanam di senjang depan kelas masing-masing,” tutur Syamsuarni.

Bunda PAUD Kabupaten Banggai dengan tekadnya berkomitmen untuk menciptakan pengalaman transisi yang penuh keceriaan dan mendukung bagi anak-anak ketika mereka berpindah dari PAUD ke SD. *

error: Content is protected !!