Janji Bupati Ditunaikan, PWI Banggai Resmi Punya “Markas”

oleh -368 Kali Dibaca
Pengukuhan PWI Banggai, beberapa waktu lalu.( FOTO: Sofyan)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Janji Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM memfasilitasi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, ditunaikannya.

Gedung yang terletak di jalan Imam Bonjol Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, resmi menjadi “markas” para pemburu berita dari sejumlah media, baik cetak maupun online yang ada di daerah ini.

Dealnya fasilitas milik pemerintah tepatnya di kompleks gedung nasional (Genas) atau samping Graha PKK yang dijadikan sekretariat PWI Banggai, Bangkep dan Balut itu, dibenarkan Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada.

“Alhamdulillah pak Bupati (Herwin Yatim) telah menyetujui surat permohonan PWI Banggai untuk meminjamkan gedung itu sebagai sekretariat PWI Banggai,” kata Iskandar.

Sebagai bentuk respons PWI Banggai, Iskandar yang juga Pimpinan Umum Banggai Raya memberi apresiasi terhadap kepedulian Bupati Banggai kepada para pegiat jurnalis di Kabupaten Banggai.

Sebelumnya, pada pengukuhan PWI Banggai di salah satu hotel di Kota Luwuk, beberapa waktu lalu, Herwin Yatim berniat memfasilitasi sekretariat salah satu organisasi wartawan terbesar di republik ini.

Dan janji Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai itu ditunaikannya.

Sekadar mengingatkan, gedung itu juga sebelumnya dijadikan sekretariat PWI Banggai. Di era Bupati Banggai, H. Sudarto (almarhum) gedung itu dimanfaatkan sebagai markas PWI Banggai yang kala itu dinahkodai Muhlis M. Aseng. *

(yan)