Close ADS

Pemilu 2024

Jelang Distribusi Logistik Pemilu ke PPK, Polres Banggai Intensifkan Pengamanan

363
×

Jelang Distribusi Logistik Pemilu ke PPK, Polres Banggai Intensifkan Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan yang dilakukan TNI Polri di gudang logistik KPU Kabupaten Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuktimes.id — Menjelang voting day dan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Banggai secara intensif melaksanakan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu, Rabu (31/1/2024).

Tak hanya patroli, Satgas OMB Polres Banggai juga menempatkan secara khusus anggota Polri untuk melakukan pengamanan di dua kantor tersebut.

Patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas menjelang pemilu 2024 di Kota Luwuk.

Baca:  Perangi Miras, Tim Tarantula Polres Banggai Geledah Kios di Karaton

Kasatgas Preventif Operasi Mantab Brata 2024 AKP Jolly Lengkong mengatakan, patroli yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Banggai terhadap rangkaian Pemilu 2024.

“Penjagaan dan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu kita perketat,” katanya.

“Selain penjagaan yang dilakukan oleh anggota selama 1×24 jam, juga kita lakukan patroli untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Baca:  Jika Terpilih DPD RI, Setengah Gaji Mustar Labolo untuk Rakyat

Ia menambahkan, petugas yang berjaga di kantor KPU dan Bawaslu merupakan anggota gabungan dari TNI-Polri yang memang dikhususkan untuk menjaga kedua kantor tersebut.

“Kami tidak mau underestimate, walaupun situasi relatif aman. Namun patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan,” tegas Jolly. *