Iklan

DKISP

Kabupaten Banggai Raih Tiga Penghargaan dari Gubernur Sulteng dan LKPP RI

415
×

Kabupaten Banggai Raih Tiga Penghargaan dari Gubernur Sulteng dan LKPP RI

Sebarkan artikel ini
Penulis: DKISP Banggai

Pada Rakor UKPBJ III se Sulawesi Tengah

Penghargaan Pemda Banggai

BANGGAI, Luwuktimes.id — Kabupaten Banggai kembali menorehkan prestasi gemilang dalam arena pengadaan barang/jasa pada acara Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) III se-Sulawesi Tengah, Rabu (13/5/2024) di Ampana, Kabupaten Touna.

Kabupaten Banggai meraih tiga penghargaan bergengsi dalam Rapat Koordinasi UKPBJ III se-Sulawesi Tengah di Ampana, Kabupaten Touna.

Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Gubernur Sulawesi Tengah dan diterima langsung oleh Staf Ahli, Amin Jumail dalam hal ini mewakili Bupati Banggai.

Piagam penghargaan pertama datang dari Gubernur Sulawesi Tengah, sebagai bentuk pengakuan atas kepatuhan Kabupaten Banggai dalam pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) dengan pencapaian 100 persen dan tepat waktu sepanjang tahun 2024.

Baca:  Harapan Bupati Banggai Amirudin pada HUT ke 14 Kecamatan Moilong

Pencapaian ini mencerminkan dedikasi penuh Pemerintah Kabupaten Banggai dalam menjalankan proses pengadaan dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Selanjutnya, Kabupaten Banggai juga memperoleh penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI) atas kelengkapan atribut pada sembilan variabel yang diperlukan untuk mencapai kematangan UKPBJ level 3 (Proaktif).

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Kabupaten dalam memenuhi standar pelayanan publik yang tinggi, sekaligus sebagai dorongan untuk terus berinovasi penyelenggaraan pengadaan barang/jasa.

Terakhir, Bupati Amirudin turut menerima pula penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tengah atas keberhasilan UKPBJ Kabupaten Banggai dalam memenuhi dan mendapatkan Tingkat Kematangan Level Proaktif dari LKPP RI.

Baca:  Bupati Banggai Amirudin Ingatkan Camat dan Kades Soal Pengelolaan Anggaran

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mencapai tingkat kematangan yang tinggi dalam tata kelola pengadaan barang/jasa.

Dengan penerimaan tiga piagam penghargaan ini, Kabupaten Banggai semakin diapresiasi atas kinerja luar biasa meningkatkan tata kelola pengadaan barang/jasa yang berintegritas, transparan, dan efisien demi mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berkesinambungan bagi masyarakat.

Acara Rakor Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) III se-Sulawesi Tengah ini dihadiri oleh Staf Ahli, Amin Jumail, Asisten II, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas PUPR dan UKPBJ Kabupaten Banggai. *

Baca: Audiensi dengan SKK Migas, Bupati Banggai Amirudin Sukses Dorong PI 10 Persen

error: Content is protected !!