191 Kali Dibaca

Kapolres Banggai Pantau Kesiapan Randis

  • Bagikan
Kapolres Banggai
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, mengecek Randis operasional dan pemeriksaan sarana dan prasarana lainnya, Senin (25/10/2021). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK— Kapolres AKBP SIK MH, mengecek () operasional dan pemeriksaan sarana dan prasarana lainnya, bertempat halaman Mapolsek Luwuk, Senin (25/10/2021).

Pengecekan randis operasional oleh ini dalam rangka persiapan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

“Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan sarana prasarana. Sehingga pada pelaksanaan tugas sehari – hari, khususnya Pilkades nanti dapat tergunakan dengan baik,” ungkap perwira dua melati ini.

Menurut AKBP Satria, kendaraan dinas operasional Polri harus selalu siap, sehingga tidak mempengaruhi pelaksanaan tugas anggota di lapangan

Baca Juga:  Zaidul Mokoagow: DPT tidak Diplesetkan Data Permasalahan Tetap

“Sebab, jika nanti terdapat kendala pada kendaraan dinas dapat mempengaruhi personel dalam menjalankan tugas ,” terang AKBP Satria.

Misalnya, kata AKBP Satria, kendaraan taktis (Rantis) AWC yang harus selalu siap siaga baik dalam fungsi utamanya yakni untuk untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang datangnya dari para pendemo saat terjadi unjuk rasa.

“AWC ini harus dijaga dan dirawat agar senantiasa bisa dipergunakan sewaktu-waktusewaktu-waktu. Misalnya membantu menanggulangi kebakaran yang terjadi di wilayah Kota Luwuk,” imbuh AKBP Satria.

Baca Juga:  Kadin Bantu Pemda Banggai 20 Unit Tabung Oksigen

Demikian juga tambah mantan Kapolsek Panakukang, Polda Sulsel ini, kendaraan patroli, baik roda dua maupun roda empat dalam kondisi prima. Dengan begitu dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Karena keselamatan dan kenyamanan tersebut akan dinikmati oleh personel itu sendiri saat menjalankan tugas,” pungkas AKBP Satria.

Kapolres Banggai juga mengecek peralatan dan kelengkapan Dalmas perorangan, cara penggunaan flasball, laras Licin serta penggunaan tali Dalmas.*

(hae)

  • Bagikan
error: Content is protected !!