IKLAN
Pemilu 2024

Libatkan Parpol dan Jurnalis, Bawaslu Banggai Sosialisasi Pencegahan Berita Hoax Berbasis Medsos

279
×

Libatkan Parpol dan Jurnalis, Bawaslu Banggai Sosialisasi Pencegahan Berita Hoax Berbasis Medsos

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Bawaslu Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan pada Pemilu 2024, Kamis (25/01/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai kembali menggelar sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan pada Pemilu 2024, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika Luwuk itu mengusung tema pencegahan berita hoax berbasis media sosial atau Medsos.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai Iskandar Djiada menjadi narasumber tunggal pada giat yang melibatkan perwakilan partai politik (parpol) dan kalangan jurnalis di Kota Luwuk Kabupaten Banggai tersebut.

Baca:  Koordinator Umum PPI Banggai Sebut Beban Pembuktian Politik Uang Agak Rumit

Beberapa penegasan disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Banggai Arkamulhak Dayanun, sebelum membuka kegiatan yang berlangsung setengah hari itu.

“Penangkalan informasi hoax sangat penting. Jika tidak dicegat, maka bisa merong-rong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Arkamulhak.

Dalam setiap perhelatan politik, baik pemilu maupun pilkada, informasi hoax sering muncul disaat tahapan kampanye.

Baca:  Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama Mulai Didistribusikan ke KPU se Sulteng

Untuk melawan informasi hoax sambung Arkamulhak dibutuhkan peran serta semua pihak.

“Tak hanya Bawaslu dan jajarannya. Akan tetapi dibutuhkan peran aktif parpol sebagai kontestan pemilu serta kalangan jurnalis,” ucapnya. *

Baca: Bawaslu Banggai Sosialisasi Pencegahan Kampanye Hitam, Parpol Malah Saling Black Campaign

error: Content is protected !!