Close ADS

DKISP

Nizar Rahmatu Lantik 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai di Luwuk

273
×

Nizar Rahmatu Lantik 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai di Luwuk

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu menyematkan pin kepada Ketua Umum KONI Banggai H. Amirudin. (Foto: DKISP Banggai)

Luwuktimes.id— Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu melantik 88 Pengurus KONI Kabupaten Banggai Masa Bhakti Tahun 2023-2027.

Acara malam hari ini berlangsung dengan khidmat di Hotel Estrella Luwuk pada hari Rabu, tanggal (7/2/2024).

Dalam sambutannya, M. Nizar Rahmatu menggarisbawahi pentingnya peran pengurus KONI Kabupaten Banggai dalam mengembangkan potensi atlet dan memajukan prestasi olahraga daerah.

“Alhamdulillah KONI Banggai memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap distribusi atlit-atlit yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut,” tutur Ketua KONI Provinsi Sulteng.

Dengan kehadiran Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, acara tersebut menjadi momentum bersejarah bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Banggai.

Baca:  Bersama Enam Instansi Vertikal, Bupati Banggai Teken Nota Kesepakatan Mal Pelayanan Publik

Selaku Bupati Banggai sekaligus Ketua KONI Kabupaten Banggai yang baru saja dilantik turut menyampaikan atas pentingnya peran KONI dalam dunia keolahragaan di Indonesia.

“KONI memiliki peranan vital dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer untuk mewujudkan prestasi keolahragaan nasional, menuju prestasi internasional,” jelas Bupati Amirudin.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Amirudin, diperlukan kerja keras, kerja cerdas kita semua, serta terobosan untuk melaksanakan tugas tersebut secara optimal.

Lebih lanjut, Bupati Amirudin menegaskan bahwa pada tahun 2024 ini beliau telah merencanakan pembangunan sarana prasana yang memadai untuk beberapa cabang olahraga, sehingga dapat memberikan dukungan optimal bagi pembinaan atlet dan semua pelaksanaan pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2025.

Baca:  Bupati Banggai Amirudin Teken NKS dengan BRIN

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Banggai merupakan langkah penting dalam memperkuat dan mengatur arah pembangunan olahraga di tingkat kabupaten.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, berbagai tokoh dan pejabat penting Kabupaten Banggai serta para pemangku kepentingan olahraga.

Keberadaan mereka menunjukkan dukungan dan komitmen bersama dalam memajukan dunia olahraga di wilayah ini.

Diharapkan, dengan terbentuknya pengurus KONI Kabupaten Banggai yang baru, akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah, komunitas olahraga, dan masyarakat dalam mengembangkan dan mengangkat prestasi atlet-atlet Banggai ke tingkat nasional maupun internasional. *

DKISP Banggai