ADVERTISEMENT
Info Disdik

Pesan Kepala Disdikbud Banggai buat 953 Guru P3K: Ini Komitmen Bupati Amirudin yang Memikirkan Nasib Guru Honorer

193
×

Pesan Kepala Disdikbud Banggai buat 953 Guru P3K: Ini Komitmen Bupati Amirudin yang Memikirkan Nasib Guru Honorer

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Kepala Disdikbud Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo

BANGGAI, Luwuk Times—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai kembali meningkatkan kuantitas SDM Pengajar.

Setelah sukses mengusulkan kuota guru dalam penerimaan CPNS P3K Tahun 2023, sebanyak 953 Guru P3K resmi dikukuhkan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin MM., AIFO. Dan kini mereka mulai bertugas sebagai ASN dilingkungan Disdikbud Banggai.

Sebelum dikukuhkan Bupati Banggai Amirudin, Kepala Disdikbud Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo dalam sambutannya, mengingatkan kembali kepada seluruh Guru P3K, pengangkatan guru P3K yang mencapai 953 orang merupakan prioritas Bupati Banggai Amirudin yang memikirkan nasib para guru honorer.

“Ini komitmen Bupati Amirudin yang memikirkan nasib guru honorer,” kata Kadisdikbud Banggai.

Sejalan dengan peningkatan kuantitas, pria yang akrab disapa Didi Hinelo ini menegaskan, terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Banggai.

“Di pundak bapak ibu guru, diemban tanggungjawab untuk mencerdaskan anak-anak, demi masa depan daerah, bangsa, dan negara kita,” tegasnya.

Baca:  Disdikbud Banggai Luncurkan Tiga Aplikasi, Syafrudin Hinelo: Sesuai dengan Visi Misi Bupati

Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) yang telah ditandatangani oleh para Guru P3K, menjadi patron untuk menjaga nama baik pemerintah Kabupaten Banggai.

Didi Hinelo juga melaporkan kepada Bupati Banggai, para Guru P3K telah difasilitasi langsung untuk membuka rekening di bank pemerintah dan daerah. *