288 Kali Dibaca

PHDI Banggai Gelar Vaksinasi di Toili dan Tolbar

  • Bagikan
PHDI Banggai
PHDI Kabupaten Banggai menggelar vaksinasi di Kecamatan Toili dan Toili Barat. (Foto-Foto PHDI Banggai untuk Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

TOILI, Luwuktimes.id— Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Banggai menggelar vaksinasi di Kecamatan Toili dan Toili Barat.

Vaksinasi secara gratis buat warga itu telah dilaksanakan sejak Sabtu (19/09) dan akan berakhir pada Minggu (03/10) mendatang.

Ketua PHDI Banggai, I Nyoman Sumerta kepada Luwuktimes.id, Jumat (24/09) tadi malam mengatakan, PHDI Banggai turun dengan kekuatan penuh dalam membantu Pemda Banggai terkait program vaksinasi.

Sejauh ini kata I Nyoman Sumerta, di dua kecamatan yakni Toili dan Toili Barat sudah mencapai seribu lebih warga yang divaksin.

“Saat ini baru mencapai sasaran kurang lebih 1.110 masyarakat yang divaksin,” kata I Nyoman Sumerta.

PHDI Banggai
Tim vaksin yang dibentuk PHDI Banggai. Mereka membantu tim medis di Puskesmas.

Untuk kelancaran vaksinasi kepada warga, PHDI Banggai membentuk tim vaksin. Tugas mereka sambung I Nyoman Sumerta adalah membantu tim medis yang ada di Puskesmas.

“Kami membentuk tim vaksin PHDI Banggai. Mereka yang membantu PKM di kecamatan. Iya, semacam relawan begitu,” tuturnya.

Sebagai Ketua PHDI Banggai, I Nyoman Sumerta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai, H. Amirudin bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan tim Gugus Tugas Kabupaten Banggai yang telah mengalokasikan vaksin untuk warga PHDI Banggai.

“Terima kasih kepada pak Bupati, Dinkes dan tim Gugus Tugas, yang sudah mengalokasikan vaksin untuk umat kami,” kata I Nyoman Sumerta.

PHDI Banggai
Warga saat divaksin tim medis.

Meskipun warga yang divaksin sudah seribu lebih, namun I Nyoman Sumerta mengaku masih membutuhkan suntikan untuk kekebalan tubuh dari virus corona tersebut.

“Kami masih butuh vaksin. Semoga pak bupati bisa secepatnya melobi vaksin untuk masyarakat Banggai. Minat masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi,” ucap I Nyoman Sumerta. *

Baca juga: Berantas Knalpot Brong, Polsek Sasar SMK di Batui Selatan

(advertorial)

  • Bagikan
error: Content is protected !!