139 Kali Dibaca

Polisi Makin Gencar Sweeping Kartu Vaksin, Tadi di Pelra Luwuk

  • Bagikan
Sweeping Kartu Vaksin
Kepolisian KP3 Pelabuhan Rakyat Luwuk melakukan pemeriksaan kartu vaksin terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar, Jumat (24/12). (Foto: Humas Polres Banggai)

— Aparat kepolisian semakin gencar menggelar terhadap masyarakat. Jumat (24/12), lokasi sweeping di () Luwuk.

Rilis yang diterima Luwuk Times, aparat Kepolisian Pelabuhan Rakyat Luwuk melakukan pemeriksaan kartu vaksin terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar.

Sweeping kartu vaksin tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya percepatan di Indonesia khususnya Kabupaten .

“Siapa pun itu, mulai dari sopir truk, buruh, ojek, tenaga bongkar muat, hingga anak buah kapal, kru dan penumpang pun wajib menujukan kartu vaksin sebelum masuk pelabuhan,” ungkap AKP Candra melalui Kasubsektor KP3 Luwuk Ipda Syarifudin Pangabean kepada awak media, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga:  1 Oktober, Gerakan Vaksin KNPI Banggai untuk Rakyat

Ipda Syarifudin Pangabean menerangkan, bagi warga maupun penumpang yang tidak mengantongi kartu vaksin dilarang beraktivitas dan tidak dilayani untuk menyeberang.

Baca juga: Kapolres Banggai: Warga Binaan Jangan Takut Divaksin!

“Untuk saat ini sebagian pekerja di Pelabuhan dari berbagai posisi telah menjalani vaksinasi pertama maupun kedua. Ini akan kita tingkatkan terus,” terang Ipda Syarifudin.

Untuk mempercepat vaksinasi ini, kata Ipda Syarifudin, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga:  Mustar Labolo Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020

“Kami akan aktif mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi ini betujuan membentuk kekebalan kelompok dan mengurangi resiko penularan Covid-19,” kata Ipda Syarifudin.

Selain itu, tambah Ipda Syarifudin, pihaknya akan terus bersinergi dengan Puskesmas dan instansi terkait pelaksanaan vaksinasi di kawasan Pelabuhan Rakyat Luwuk.

“Semoga dengan diberlakukan aturan ketat ini dapat mempercepat proses vaksinasi guna mencapai yang ditentukan pada akhir tahun,” tutup Ipda Syarifudin. *

(hae)

  • Bagikan