Puluhan Pemuda di Toili Diamankan Polisi, Ini Pemicunya

Para pemuda diamankan aparat kepolisian di Polsek Toili, Kamis (31/12). (Foto: Humas Polres Banggai)

TOILI, Luwuk Times.ID – Puluhan pemuda di wilayah hukum Polsek Toili diamankan aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait saat pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12).

Para pemuda itu diamankan lantaran kedapatan mengonsumsi miras saat personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Toili Iptu Candra SH melakukan patrol berskala besar.

“Personel gabungan ini terdiri dari Polsek Toili, Koramil dan FKPPI dan Banser,” kata Iptu Candra.

Baca Juga:  Launching BUMDes Anunto Pisou, Hanya 2 Menit Isi Waserda Ludes

Mereka yang diamankan karena mengonsumsi miras di sejumlah tempat itu langsung digelang ke Mapolsek Toili untuk diberikan pembinaan.

“Jumlah pemuda yang diamankan karena mengonsumsi miras ini sebanyak 41 orang,” ungkap Iptu Candra.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Haper Deklarasi sebagai Kelurahan Stop BABS

Dalam patrol gabungan itu petugas tidak hanya mengamankan para pemuda mabuk saja, tetapi juga puluhan unit kendaraan bermotor menggunakan knalpot brong atau racing serta tidak dilengkapi dengan komponen kendaraan.

“Untuk sepeda motor yang diamakan ada 27 unit. Akan kita lepaskan jika sudah melengkapi dan memenuhi komponen standar kendaraan,” terang Iptu Candra.

Baca Juga:  Rumah IRT di Toili Barat Digeledah, Polisi Temukan Ini

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menjelaskan, situasi kamtibmas pada penyambutan malam tahun baru 2021 di wilayah hukum Polsek Toili berjalan aman, tertib dan lancar.

“Alhamdulilah berjalan aman lancar, tanpa pesta kembang api, arak-arakan, pawai dan kegiatan lainnya,” tandas Iptu Candra. *

(hae/yan)

Pos terkait