Advertisement

Bangkep

Sambut Mahasiswa Asing UGM, Ihsan Basir Promosikan Paisupok dan Budaya Bangkep

953
×

Sambut Mahasiswa Asing UGM, Ihsan Basir Promosikan Paisupok dan Budaya Bangkep

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa asing dari UGM Yogyakarta peserta program summer course bertandang ke Bangkep. Mereka disambut Bupati Ihsan Basir di ruang rapat kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Luwuk Times, Bangkep — Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Ihsan Basir menyambut kedatangan mahasiswa asing dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta peserta program summer course di ruang rapat kantor Bupati, Senin (07/08/2023).

Didampingi Sekretaris Daerah Bangkep Rusli Moidady, Staf Ahli dan para Asisten serta Kepala OPD, Ihsan Basir mempromosikan destinasi wisata Paisupok kepada para mahasiswa asing UGM tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Universitas Gadjah Mada kepada kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep,” ucap Ihsan Basir.

Tak hanya destinasi wisata Paisupok yang menjadi identitas Kabupaten Bangkep. Ihswan juga mempromosikan budaya warga Bangkep kepada para mahasiswa peserta program summer course. Salah satunya budaya suku Bajo di Desa Bongganan yang menonjol di Kota Salakan.

“Kedua tempat destinasi wisata itu yang menjadikan identitas Bangkep yang dikenal di luar daerah. Bahkan sampai nasional. Dan masih banyak tempat wisata di Bangkep yang tidak kalah indah dengan paisupok,” jelasnya.

Baca:  Salut Buat Pramuka Ponpes Al-Istiqamah Ngatabaru Sigi

Salah satu peserta summer course UGM asal Itali jurusan psikologi Asi memberi apresiasi atas sambutan hangat dari Pemda Bangkep.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan,” ucapnya. *

(dahlan)