Iklan

Info Mining KFM

Sebulan Penuh PT. KFM Peringati Bulan K3 Nasional

689
×

Sebulan Penuh PT. KFM Peringati Bulan K3 Nasional

Sebarkan artikel ini
Penutupan Bulan K3 Nasional PT. Koninis Fajar Mineral, di hadiri KTT M. Najmi Ramadan, Senin (13/02/2023). (Foto : Comdev KFM)

Luwuk Times – Perusahaan pertambangan nikel PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) benar-benar menaruh perhatian khusus terhadap upaya menumbuhkan dan menjaga semangat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Salah satunya dengan menggelar peringatan Bulan K3 Nasional sebulan penuh dimulai Taonggal 13 Februari hingga Tanggal 13 Maret 2023.

Advertisement
Scroll to continue with content

Pada Luwuk Times, Muhammad Bayu Adji selaku Ketua Panitia Pelaksana Bulan K3 Nasional PT. KFM, menyebutkan sebanyak 5 lomba digelar dengan melibatkan karyawan dan mitra kerja PT. KFM.

“Bulan K3 Nasional tahun ini kami garap dengan 5 Lomba, diantaranya lomba safety talk, fotografi, videografi, poster dan slogan, serta lomba Ranking 1,” ujarnya.

Tidak hanya lomba, Bulan K3 Nasional, kata Bayu, juga dilaksanakan dengan pelatihan Basic K3 kepada seluruh karyawan dan mitra kerja.

Baca:  Bupati Banggai Minta Perusahaan Nikel di Banggai Contohi PT. KFM

“Dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para karyawan serta mitra kerja dalam hal keselamatan kerja untuk dapat di terapkan sesuai dengan tupoksi kerja masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan, kata karyawan di departemen Engineering ini, ditutup dengan penyerahan hadiah pemenang lomba dan pemberian plakat safety performance kepada PT. KFM dan mitra kerja dalam hal ini PT. Emerald International Mining dan PT. Jagaaman Sejahtera.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan mendorong kepada kita semua untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam tiap lini pekerjaan,” tambahnya.

Kegiatan donor darah menjadi rangkaian penutup semua kegiatan Bulan K3 Nasional tahun ini yang diikuti sebanyak 114 orang sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sosial.

Baca:  Taat Aturan, DLH Banggai Beri Raport Hijau Pada PT. KFM

“Kami berharap, pesan keselamatan yang telah tersampaikan tidak hanya berakhir diacara penutupan Bulan K3 ini, melainkan tetap mengalir dalam diri kita semua sebagai kiblat kita dalam bekerja,” pintanya.

Kepala Teknik Tambang, M. Najmi Al Ramadan mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua dan panitia pelaksana (OC) dan para Head Departement (Steering Comitte) atas suksesnya kegiatan tahunan ini.

“Bagi peserta yang telah mengikuti lomba, baik yang menang atau belum menang, saya mengharapkan kita tetap menjalankan pekerjaan dengan aman dan selamat dri penyakit akibat kerja,pencemaran dan kecelakaan kerja. Tetap safety, KFM pasti bisa,” pungkasnya. *

Naser Kantu

error: Content is protected !!