Sejak 14 Agustus, Romy Botutihe Mundur dari Gerindra Banggai

oleh -362 Kali Dibaca
Julius Tipa

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Direktur Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Kabupaten Banggai, Romy Botutihe sejak 14 Agustus 2021 sudah mundur dari kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai.

Hanya saja kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Tipa yang dikonfirmasi Selasa (14/09) tadi malam, surat resmi pengunduran dirinya belum ditanda-tangani ketua partai.

“Ibu ketua (Sulianti Murad) belum ada di tempat. Sehingga surat pengunduran diri dari partai belum ditanda-tangan,” kata Julius.

Meski begitu sambung Julius, pengunduran diri Romy dari kepengurusan partai sudah mendapat persetujuan dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai.

“Sudah disetujui ibu ketua. Kami tidak bisa menghalangi rezeki orang,” kata Julius.

Tak hanya Romy yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris yang mundur dari partai bentukan Prabowo Subianto itu.

Baca juga: Dirut Pelayanan Perumda Disebut belum Mundur dari Gerindra

Ada beberapa nama yang juga memilih menjadi nonpartisan.

“Ada tiga pengurus yang mundur. Karena mencalonkan kepala desa. Salah satunya Romy yang saat ini direksi di Perumda Banggai,” ucap Tenaga Ahli Fraksi Partai Gerindra DPRD Banggai ini.

Sementara itu, anggota tim panitia seleksi (Pansel) Perumda Banggai, Alfian Djibran mengatakan, yang bersangkutan (Romy) telah mundur dari partai.

“Sudah ada surat pernyataan bahwa yang bersangkutan benar-benar mundur,” jelas Alfian.

Dalam kaidah organisasi sambung Asisten II Setdakab Banggai ini, berdasarkan ketentuan pansel bahwa persyaratanya cukup pengunduran yang bersangkutan. *