Close ADS

Kolom Cudy

Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Andika Beberkan Keberhasilan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir

370
×

Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Andika Beberkan Keberhasilan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir

Sebarkan artikel ini
Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Andika. (Foto: Istimewa)

PALU, Luwuk Times— Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Andika membeberkan keberhasilan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir memimpin Provinsi Sulteng.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Luwuk Times, Minggu (09/06/2024) tadi malam, Andika menegaskan, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir telah menorehkan sejumlah prestasi. Termasuk tingginya pertumbuhan pada sektor ekonomi yang mencapai 11 persen.

Bahkan dipertegas Andika, pencapaian itu mampu diwujudkan hanya dengan masa kepemimpinan efektif Gubernur Rusdy Mastura baru 2 tahun 9 bulan.

Baca:  Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Janji 50 Miliar untuk SMKN 1 Luwuk

Selain sukses mendorong pertumbuhan ekonomi yang mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, prestasi pemerintahan Rusdy-Ma’mun lainnya adalah berhasil mengawal rehab rekonstruksi pasca bencana.

Selanjutnya menangani wabah Covid-19, menurunkan angka kemiskinan ekstrem, hingga meningkatkan PAD dari Rp900 miliar ke Rp2 triliun.

“Penyerapan 150 ribu tenaga kerja, serta pembangunan 10 ruas jalan provinsi juga menjadi bagian dari keberhasilan Rusdy-Ma’mun,” tegas Andika.

Baca:  Tim Anies Terbentuk di Sulteng, Berikut Strukturnya

Soal ada pihak yang mengkritik keberhasilan tersebut, Andika secara tegas menyatakan sangat tidak sependapat.

“Harusnya bisa lebih objektif dalam melihat duduk persoalannya. Bersinergi dengan pemerintah daerah, membangun bersama dan saling memberi kontribusi. Bukan malah saling menyalahkan,” tutup Andika. *

Baca: 15 Juni Sangganipa Fest 2024 di Parigi Moutong, Puluhan Hadiah Menarik Menanti