Advertisement

Pilkada 2024

Ahmad Ali dan Abdul Karim sudah Kantongi Rekomendasi B1-KWK dari Enam Parpol

683
×

Ahmad Ali dan Abdul Karim sudah Kantongi Rekomendasi B1-KWK dari Enam Parpol

Sebarkan artikel ini
Ahmad Ali di acara silaturahmi Akbar dengan masyarakat Kabupaten Parimo

PALU, Luwuk Times— Langkah politik yang ditempuh bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmadi Ali patut mendapat acungan jempol.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem yang menggandeng Abdul Karim Aljufri sebagai bakal calon Sulteng 2 ini, sudah mengantongi rekomendasi model B1-KWK dari enam partai politik.

Keenam partai politik yang resmi berafiliasi buat duet AA-AKK ini adalah Gerindra, PKB, PAN, NasDem, Hanura dan PPP.

Dukungan enam partai politik itu langsung disampaikan Ahmad Ali, pada Deklarasi Akbar simpul relawan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri di Hotel Santika Palu, belum lama ini.

Baca:  Mengukur Peluang Furqanuddin Menjadi Pendamping Amirudin di Pilkada Banggai 2024

“Banyak pertanyaan yang muncul partai apa saja yang sudah memberikan dukungannya. Pertama adalah Gerindra, kedua adalah PKB, PAN, Nasdem, Hanura, PPP dan masih adalah lagi partai lain yang akan memberikan dukungan dalam waktu dekat,” ujar Ahmad Ali, sebagaimana dilansir wartasulawesi.com.

Pada kesempatan itu, suami Ketua DPRD Sulteng yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira (NSL) membantah masuk dalam kontestasi Pilkada Sulteng ini ia memborong partai politik.

Baca:  Amirudin dan Bali Mang Nilai Politisi PKB Banggai Duet Seng Ada Lawan

“Ahmad Ali tidak memborong partai. Karena ketua – ketua umum partai adalah mereka yang secara ekonomi sudah mapan. Mereka memberikan dukungan kepada pasangan AA -AKA, karena kepercayaan mereka kepada pasangan ini akan mampu membawa Sulteng menjadi daerah penyangga IKN,” tegas Ahmad Ali.

Dia pun melanjutkan statemennya, “Bagi saya dan AKA, jabatan gubernur dan wakil gubernur bukanlah tempat untuk mencari keuntungan secara ekonomi. Tapi kami memaknai bahwa jabatan gubernur dan wakil gubernur adalah untuk melayani rakyat”. *