Close ADS

Pilkada 2024

Bakal Cabup Banggai Amirudin Serahkan Formulir Pendaftaran di PKB dan NasDem

755
×

Bakal Cabup Banggai Amirudin Serahkan Formulir Pendaftaran di PKB dan NasDem

Sebarkan artikel ini
Penyerahan formulir pendaftaran oleh 2 LO bakal Cabup Banggai Amirudin yang diterima Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Banggai, Munawir Samola, Selasa (07/05/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

BANGGAI, Luwuktimes.id — Bakal calon bupati (cabup) Banggai incumbent Amirudin menyerahkan formulir pendaftaran di PKB dan Partai NasDem, Selasa (07/05/2024).

Diwakili liaision officer (LO), Zaidul Bahri Makoagow dan Muhamad Ramdan, bakal Cabup Amirudin lebih awal menyerahkan formulir pendaftaran di Desk Pilkada PKB Kabupaten Banggai sekira 14.00 wita.

“Tadi siang LO bakal Calon Bupati Banggai Amirudin telah menyerahkan formulir pendaftaran di sekretariat,” kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Banggai, Munawir Samola.

Setelah dilakukan validasi sambung Munawir, sudah sesuai dengan apa yang ada di aplikasi Sicakada PKB.

Dan selanjutnya Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Banggai memberikan berita acara dan tanda terima telah terdaftar sebagai calon.

Untuk tahapan selanjutnya dan berlaku pula terhadap bakal calon lainnya, kata Munawir, Desk Pilkada PKB Banggai akan berkoordinasi dengan Desk Pilkada DPP PKB terkait jadwal uji kepatutan dan kelayakan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca:  Setelah Mendaftar di Enam Parpol, Bakal Cabup Banggai Amirudin Menunggu Gerindra

Partai NasDem

LO bakal Cabup Banggai Amirudin, Muhamad Ramdan menandatangani berita acara penyerahan berkas pendaftaran di DPD Partai NasDem Banggai, Selasa (07/05/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Selanjutnya pada pukul 16.24 wita, LO Cabup Amirudin bertandang ke sekretariat NasDem Banggai.

Saat penyerahan formulir pendaftaran oleh Zaidul dan Ramdan, kedua LO itu diterima Ketua Tim Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati NasDem Banggai Sukri Djalumang bersama anggota.

“Semangat bakal calon luar biasa. Pengembalian formulir ini bagi kami sebagai bentuk keseriusan bakal calon untuk mendaftar di NasDem. Dan ini menjadi kebangaan kami,” ucap Sukri.

Sekretaris Tim Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati NasDem Banggai, Zulharbi Amatahir selanjutnya meneliti berkas pendaftaran yang dibawa dua LO bakal Cabup Banggai Amirudin.

Setelah ditelitikan selama beberapa menit, berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh Tim Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati NasDem Banggai.

“Berkasnya lengkap,” kata Zulharbi.

Baca:  Maju di Pilkada Banggai, Beniyanto atau Samsul Bahri Mang Mundur dari Lembaga Legislatif

Selanjutnya Zulharbi membacakan petunjuk teknis tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.

Ketidak hadiran Amirudin pada pengembalian berkas pendaftaran, mendapat penjelasan Zaidul.

“Kami sudah berkomunikasi dengan kandidat. Hanya saja yang bersangkutan masih di Jakarta dengan melaksanakan tugas daerah. Sehingga kami diminta untuk mewakili kandidat,” kata Zaidul.

Pada kesempatan itu, Zaidul juga menitip pesan kandidatnya buat Partai NasDem.

“Harapan kandidat kami, agar pada Pilkada 2024, NasDem kembali menjadi partai pengusung,” ucapnya.

Sukri pun memberi respon.

“Kami harap bisa bersama sama. Karena pak Amirudin masih menjadi bagian dari NasDem. Tapi semua kita serahkan ke DPP. Tugas kami hanya meneliti berkas sekaligus memplenokan. Eksekusi ada di DPP,” ucap Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Banggai ini. *