Advertisement

Luwuk

Di Kediaman Pelita Luwuk, Sofhian Mile tak Pernah Absen Peringati HUT Kemerdekaan RI

699
×

Di Kediaman Pelita Luwuk, Sofhian Mile tak Pernah Absen Peringati HUT Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
Sofhian Mile berbaur bersama warga saat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, bertempat di kediaman jalan Pelita Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis (17/08/2023). (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Luwuk — Setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI, tidak pernah absen dilaksanakan di kediaman Sofhian Mile jalan Pelita Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

Selain melaksanakan upacara bendera juga dirangkaikan dengan menggelar berbagai lomba. Warga pun memberi antusias terhadap agenda tahunan itu.

Pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, hajatan itu kembali dilaksanakan mantan Bupati Banggai periode 2011-2016 ini.

“Tadi Juanda Balahanti. Tahun lalu Haris Hakim. Setiap tahun berganti pemimpin upacara nya,” kata Sofhian Mile kepada Luwuk Times, Kamis (17/08/2023).

Baca:  Beli Minyak Goreng 2 Liter harus dengan Sembako Lainnya, Kok Bisa?

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini sudah kali keempat dilaksanakan mantan anggota DPR RI ini. Dan setiap tahunnya, kegiatan berlangsung semarak.

“Sejak saya tidak lagi menjabat sebagai Bupati, kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan. Dan ini merupakan inisiatif dari warga,” ucap Sofhian.

Sofhian mengaku senang. Itu karena masyarakat selalu antusias datang membuat upacara.

Sofhian Mile

“Saya merasa senang dan bahagia. Karena setiap tahun di halaman rumah saya selalu diadakan upacara dan lomba. Ini adalah inisiatif dari mereka. Saya selalu mensuport untuk mengikuti keinginan masyarakat. Apalagi ini warga saya,” ungkapnya.

Baca:  Jalan Rusak di Bualemo, Jumat 7 Juli AMM Banggai Turun Demo

Satu hal yang menjadi penegasan calon DPR RI nomor urut 2 Dapil Sulteng dari Partai NasDem ini.

“Insya Allah tahun 2024 mendatang ada perubahan yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Sulawesi Tengah”. *

(yan)