Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banggai Gelar Workshop Akreditasi

oleh -212 Kali Dibaca
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai menggelar workshop, Jumat (23/09/2022) sore. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai menggelar workshop, Jumat (23/09/2022) sore.

Kegiatan dengan tema “penyusunan instrumen akreditasi perpustakaan dan pemanfaatan sistem informasi inlislitte/Slim dalam pengelolaan transaksi perpustakaan itu berlangsung sekitar 2 jam.

Workshop inipun berangkat dari inisiasi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banggai Drs. Arif Rahman serta Masri.

Scrool Baca Artikel

Para peserta workshop berasal dari para pengelola perpustakaan daerah.

Ada dua pemateri pada kegiatan itu. Keduanya adalah Yusri, S.Sos., M.Si dan Ir.Yanto Naim, S.Kom., M.M.,IP.

Menurut Yusri, workshop seperti ini sangat bermanfaat buat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banggai. Sehingga kedepan OPD ini dapat terakreditasi.

Baca Juga:  Ini Komitmen Haji Labelo Besarkan Cabor Panahan di Banggai

“Sebagai orang yang berkecimpung pada dunia perpustakaan, dan kebetulan saya berada di kota Luwuk, maka ini merupakan hal yang sangat bermanfaat. Secara pribadi, saya dengan senang hati akan membantu Dinas Perpustakaan Banggai sampai terakreditasi,” kata Yusri.

Tak hanya daerah ini. Ia pun memiliki komitmen yang sama buat daerah lainnya.

“Tidak hanya Kabupaten Banggai. Tapi kabupaten lain juga akan saya bantu. Seperti saat ini yang sudah divisitasi perpustakaannya adalah Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Banggai Laut,” ucapnya.

Baca Juga:  Di Simpang Raya, Polisi Hancurkan Gubuk Penyulingan Cap Tikus

Sementara itu, Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan Banggai, Arif Rahman mengaku momentum ini sangat tepat untuk melakukan pembenahan pada instansi pemerintah ini.

Salah satunya sebut Sekdis, dalam hal peningkatan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat Kabupaten Banggai. Hal ini juga sangat mendukung dalam mewujudkan misi Pemda Banggai untuk menuju SAKIP A.

Ia pun menitip pesan kepada para peserta workshop agar benar-benar memperhatikan apa saja yang menjadi bahan materi dari para pemateri. *