Close ADS

Balut

Dua Hari Kunker di Bokan Kepulauan, Ini Agenda Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa

342
×

Dua Hari Kunker di Bokan Kepulauan, Ini Agenda Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa memberikan susu kepada para siswa PAUD tiga desa di Kecamatan Bokan Kepulauan. Ini merupakan rangkaian kunker selama 2 hari di Bokan Kepulauan. (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.ID— Bupati Banggai Laut (Balut) Sofyan Kaepa melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Bokan Kepulauan.

Ada beberapa giat yang dilakukan Sofyan selama dua hari kunker di wilayah tersebut.

Selama memimpin Banggai Laut, Sofyan Kaepa sangat intens dalam meningkatkan sekaligus mempercepat pembangunan daerah yang dinahkodainya.

Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrakstuktur hingga kualitas sumber daya manusia.

Dan terkini, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa menyambangi Kecamatan Bokan Kepulauan, pada Minggu hingga Senin (21-22/01/2024).

Baca:  Pemetaan Hasil Temuan Inspektorat, Bokan Kepulauan Paling Parah

Disela sela kunker, Sofyan melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya, pembagian susu kepada anak-anak PAUD Desa Timpaus, Desa Kasuari dan Desa Sonit.

Ia juga membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se-Kecamatan Bokan Kepulauan, yang dilaksanakan di Desa Bungin.

Tentu saja harapan Bupati Banggai Laut, melalui pelatihan itu, para aparatur pemerintah desa dapat memahami pengelolaan managemen desa secara baik.

“Dengan adanya pelatihan itu, saya berharap para aparatur pemerintah desa dapat memahami pengelolaan desa dengan baik dan tertib. Termasuk mampu mengatasi permasalahan yang ada dalam pengelolaan aset desa,” kata Sofyan Kaepa.

Baca:  Sofyan Kaepa Ketum Alumni SMA 2 Luwuk, Besok Gelar Vaksinasi

Selanjutnya Bupati Banggai Laut berkunjung ke Desa Panapat.

Disana ia meninjau pelabuhan dan abrasi pantai serta menghadiri kegiatan penyalaan listrik perdana di Dusun Kawalu.

“Penyalaan listrik perdana ini bisa menunjang banyak kegiatan dan aktivitas. Dengan begitu dapat meningkatkan produktivitas masyarakat,” demikian harapan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. * maj