Dua Mantan Bawaslu Lulus Tes Tertulis dan Psikologi

oleh -611 Kali Dibaca
Amir Buhang dan Bobby Pondaag

LUWUK, Luwuktimes.id – Tim seleksi (timsel) calon anggota Bawaslu Kabupaten Banggai sisa masa jabatan tahun 2020-2023 telah mengumumkan hasil tes tertulis dan psikologi.

Dari 15 nama calon yang lulus, dua diantaranya adalah mantan Panwaslu Banggai (penyebutan sebelum Bawaslu). Keduanya adalah Amir Buhang dan Bobby Pondaag.

Pengumuman hasil seleksi sebagaimana tertuang pada surat keputusan nomor 10/Timsel-BAWASLU-BGI/XII/2020 tanggal 25 Desember itu ditanda-tangani ketua timsel DR. Mohammad Tavip dan sekretaris DR. H. Muhtadin Daeng Mustafa.

Selain Amir Buhang yang saat ini berprofesi sebagai dosen dan Bobby Pondaag yang kini aktif sebagai ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Luwuk juga timsel meluluskan 13 nama lainnya.

Baca juga: Empat Staf Bawaslu Lulus Administrasi, Apakah Menaati SE Sekjen?

Mereka diantaranya, Mahmud Panwascam Luwuk, Steven dari ASN dan Firmansyah Fality dosen.

Empat staf Bawaslu Banggai yang sebelumnya lulus test administrasi, kini mengerucut pada tiga nama. Ketiga staf Bawaslu Banggai yang tembus pada seleksi lanjutan itu adalah, Zulkifli Sandagang, Ridwan dan Andy Zulkarnain.

Timsel selanjutnya masih akan melakukan seleksi, yakni membuat makalah personal (esai) sesuai pedoman penyusunan naskah serta test kesehatan yang dilaksanakan 5-6 Januari 2021 di RSUD Luwuk.

Untuk test wawancara akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Luwuk tanggal 8 Januari 2021 pukul 08.00 wita. *

(yan)