FMBB Resmi Terbentuk, Terkait Dukungan Politik di Pilkada?

oleh -415 Kali Dibaca
Pembentukan FMBB di salah satu warung Kadompe di Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (12/10/2020). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Wadah pemersatu anak negeri resmi terbentuk Senin (12/10/2020) malam. Lembaga itu bernama Forum Masyarakat Babasal Bersatu (FMBB).

“Kerinduan anak-anak negeri Banggai, Balantak dan Saluan yang mendiami Kabupaten Banggai akhirnya terwujud. Namanya Forum Masyarakat Babasal Bersatu,” kata salah satu penginisiator FMBB, Hasanudin Zamaun kepada Luwuktimes.id, Selasa (13/10/2020).

Selain Hasanudin yang juga Sekretaris Montolutusan, sejumlah nama merupakan penginisiatif terbentuknya paguyuban tersebut. Mereka tak lain para putra-putra terbaik Babasal.

Siapa saja mereka, antara lain Samsulbahri Mang, M. Ikbal Moidady, Ir. Rensy Saajad, Giffari T. Unus yang juga Ketua Montolutusan.

Lahir pertanyaan, apakah FMBB ini akan berafiliasi politik di Pilkada Banggai? Pertanyaan itu dijawab Hasanudin.

Wadah ini lahir bertujuan untuk menyatukan persaudaraan yang selama ini terkesan kurang kompak sesama anak negeri. Melalui kekompakan itu diharapkan para anak negeri akan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“Kami tidak masuk dalam ranah politik praktis. Tapi FMBB lahir tujuan utamanya menyatukan tali persaudaraan yang selama ini terkesan kurang kompak sekaligus dapat menyikapi berbagai problem di daerah ini,” kata dia. *

(yan)