Olahraga

Jika Ikut Bidding, PBSI Optimis Banggai Rebut Tiket Tuan Rumah Porprov Sulteng 2026

470
×

Jika Ikut Bidding, PBSI Optimis Banggai Rebut Tiket Tuan Rumah Porprov Sulteng 2026

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Iwan Pakaya

Luwuktimes.id— Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Banggai H. Amirudin berniat mengikuti bidding calon tuan rumah Porprov ke X se Sulteng tahun 2026.

Keinginan itu langsung mendapat respon positif dari cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Banggai.

Salah satunya Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Banggai.

“Kami mendukung niatan pak Ketum KONI Banggai untuk mengikuti bidding bulan Maret mendatang,” kata pengurus PBSI Banggai Iwan Pakaya, Minggu (11/02/2024) tadi malam.

Tidak sekadar memberi acungan jempol buat Amirudin, yang secara gentle memberi statemen tersebut.

Akan tetapi lebih dari itu, Loba begitu sapaan akrabnya, optimis ketika Kabupaten Banggai ikut berkontestasi pada proses bidding, maka dipastikan unggul.

Baca:  Pemkab Banggai Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

“Saya yakin 1000 persen, ketika ikut bidding, Kabupaten Banggai yang akan merebut tiket tuan rumah Porprov X tahun 2026,” kata Loba.

Sosok multi talenta di bidang olahraga yang satu ini mengaku sepakat dengan statemen mantan Ketum KONI Banggai H. Muntasar Abd Azis.

“Benar yang Om Tasar (sapaan Muntasar Abd Azis) bilang. Kabupaten Banggai belum pernah ikut bidding. Makanya tahun ini sudah seharusnya ikut mencalonkan sebagai tuan rumah Porprov X se Sulteng 2026,” kata Loba.

Morowali jadi Rival

Pada Porprov IX se Sulteng 2022 yang dilaksanakan di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali terwacanakan sangat kencang menjadi tuan rumah Porprov X se Sulteng 2026.

Baca:  Bambang Nurdiansyah Optimis Curi Poin di Palangka Raya

Saat itu para elit KONI serta pejabat di Kabupaten Morowali sudah sangat siap menjadi penyelenggara pesta olahraga empat tahunan tingkat regional tersebut.

Sejatinya, sebelum Porprov IX se Sulteng di Kabupaten Banggai berakhir, sudah ada nama wilayah yang mendapat legitimasi menjadi pelaksana Porprov Sulteng berikutnya.

Namun karena terkendala teknis, sehingga bidding baru akan dilaksanakan bulan depan.

Peluang ini tidak mau dilewatkan begitu saja oleh Kabupaten Banggai.

Sehingga tak heran, Bupati yang juga Ketum KONI Banggai Amirudin secara tegas melalui wawancara dengan Luwuk Times menyatakan siap mengikuti bidding.

Dan rencana itu langsung mendapat respon positif dari PBSI Banggai. *

error: Content is protected !!