Info JOB Tomori

JOB Tomori Masif Sosialisasi Rencana Pengembangan Senoro Selatan di Banggai

448
×

JOB Tomori Masif Sosialisasi Rencana Pengembangan Senoro Selatan di Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Dari kiri Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu, C Bhawono, Humas SKK Migas Kalsul, Muhammad Ary Bagus Pratomo, Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, Drilling Manager JOB Tomori, Helmy Nugroho dan Project Manager JOB Tomori Ahmad Budiarjo.

BANGGAI, Luwuktimes.id — Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) mensosialisasikan rencana kegiatan pengembangan Senoro Selatan.

Sosialisasi JOB Tomori sebagai perpanjangan tangan pemerintah melalui SKK Migas itu pada kegiatan halal bi halal dan temu media, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, Selasa (7/5/2024), di Luwuk Kabupaten Banggai.

Menurut Humas SKK Migas Kalsul, Muhammad Ary Bagus Pratomo, media memiliki peran penting dan strategis dalam perkembangan industri hulu migas, dalam rangka menyampaikan informasi kepada publik.

Kata Ary, industri hulu migas, saat ini masih memberikan kontribusi 20 sampai 25 persen bagi pendapatan negara.

Sehingga pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak. Terutama para wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan hulu migas merupakan kegiatan negara yang dilakukan kontraktor seperti JOB Tomori.

Yang bertujuan untuk menjaga ketahanan energi nasional, serta membiayai kebutuhan penyelenggaraan negara.

Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu, C Bhawono menambahkan, keberhasilan JOB Tomori dalam memenuhi target produksi migas yang diamanahkan pemerintah dengan aman dan selamat sampai saat ini, tidak terlepas dari dukungan wartawan.

Baca:  Benny Sidik Paparkan Program Kerja Inisiatif Optimisasi, JOB Tomori dapat Apresiasi SKK Migas

“Kami memberikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan rekan-rekan wartawan dalam kemajuan kegiatan industri hulu migas di Kabupaten Banggai. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjaga dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang,” sebut Visnu.

Sementara itu, Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, dikesempatan yang sama juga menyampaikan peran wartawan dalam menyajikan informasi kepada publik telah dilakukan sebagaimana fungsi pers.

Dan ia berharap saluran komunikasi antara SKK Migas dan JOB Tomori kepada wartawan terus terjalin bahkan lebih di tingkatkan lagi.

“Melalui halal bi halal ini kami harapkan semakin mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalan selama ini. Semoga kerjasama media terus di tingkatkan dimasa mendatang,” ujar Iskandar.

Baca:  Bupati Banggai Rakor Realisasi Anggaran dan Pencegahan Korupsi

Pada halal bi halal itu turut dihadiri Asisten II Setda Banggai, Bambang Eka Sutedi mewakili Bupati Banggai, perwakilan Kajari Banggai dan Danposal.

Drilling Manager JOB Tomori, Helmy Nugroho dan Project Manager JOB Tomori Ahmad Budiarjo, berkesempatan sosialisasi rencana pengembangan sumur migas Senoro Selatan, di Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai.

Usai sosialisasi kepada wartawan, rangkaian sosialisasi tersebut dilanjutkan pada Rabu (8/5/2024) untuk tingkat Kabupaten Banggai.

Kegiatan itu melibatkan Pemda Banggai, Forkopimda dan pemerintah kecamatan.

Selanjutnya sosialisasi tingkat masyarakat dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (9/5/2024) di Kecamatan Moilong dan Jumat (10/5/2024) di Kecamatan Batui Selatan.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan Pemda Banggai, Forkompinda, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, masyarakat, termasuk wartawan, memberikan dukungan kelancaran kegiatan pengembangan Senoro Selatan.

Hal itu bertujuan demi meningkatkan produksi migas yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan negara dan daerah Kabupaten Banggai. *

error: Content is protected !!