IKLAN
Olahraga

Kilo 5 dan Pulo Dua Banggai Jadi Pusat Kegiatan PON Pantai

871
×

Kilo 5 dan Pulo Dua Banggai Jadi Pusat Kegiatan PON Pantai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Kilo 5 Kecamatan Luwuk Selatan dan Pulo Dua Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times.ID — Ada dua lokasi destinasi wisata di Kabupaten Banggai yang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan PON Pantai tahun 2025.

Kilo 5 Kecamatan Luwuk Selatan dan Pulo Dua Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum KONI Banggai, Sugiarto Djanun yang ditemui di kediamannya di Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Sabtu (13/04/2024).

“Di Tojo Una Una ada Pulau Togean. Di Banggai kami siapkan Kilo 5 dan Pulo Dua sebagai pusat kegiatan PON Pantai tahun 2025,” kata Sugiarto.

Hanya saja mantan Kepala Sekretariat KONI Banggai di era kepemimpinan Muntasar Abd Azis ini belum menjelaskan cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan dan diperlombakan pada dua destinasi wisata andalan Kabupaten Banggai itu.

Baca:  Nasib Cabor Banggai Pasca Juara Umum Porprov Sulteng 2022

“Belum kami tahu cabor apa saja. Karena rencananya KONI Pusat akan bertandang ke Banggai untuk melihat langsung sejumlah kesiapan, termasuk sarana dan potensi,” ucap Sugiarto.

Untuk estimasi awal sambung Sugiarto, di Kabupaten Banggai ada 6 atau 7 cabor yang akan dipertandingkan dan diperlombakan. Selebihnya berlangsung di Kabupaten Tojo Una Una. *

error: Content is protected !!