IKLAN
Ramadhan Berkah

Masjid Agung Annur Luwuk Setiap Hari Porsikan Buka Puasa 300 Orang

820
×

Masjid Agung Annur Luwuk Setiap Hari Porsikan Buka Puasa 300 Orang

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Suasana shalat tarawih Ramadhan 1445 H pertama di Masjid Agung Annur Luwuk, Senin (11/03/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id— Shalat tarawih Ramadhan perdana di Masjid Agung Annur Luwuk disesaki jamaah, Senin (11/03/2024) tadi malam.

Bupati Banggai H. Amirudin memberikan sambutan di masjid terbesar dan termegah di Kabupaten Banggai itu.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai H. Suardi Kandjae mengisi tausiah.

Setelah kedua pejabat tersebut berdiri dihadapan ratusan jamaah masjid yang berada dikawasan Teluk Lalong itu, giliran Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai H. Asri Abasa berbicara.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala KUA Kecamatan Luwuk ini menyampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan Masjid Agung Annur Luwuk selama bulan Ramadhan 1445 H.

Baca:  Berjuang untuk Palestina, Tiga Pesan Syekh Omar Mamoon Mustafa buat Warga Kabupaten Banggai

“Jamaah masjid Agung ada yang 8 rakaat dan 20 rakaat. Didahului 8 rakaat. Setelah shalat witir, 20 rakaat dilanjutkan,” kata Asri Abasa.

Dalam sehari ada tiga kali tausiah. Selain bada isa dan bada subuh juga selesai shalat dzuhur.

Setiap Ramadhan, Masjid Agung Annur Luwuk tidak pernah absen melayanai buka puasa bersama.

“Setiap hari kami siapkan porsi buka puasa sebanyak 300 orang. Dan kontribusi menu buka puasa berasal dari kalangan OPD,” kata Asri.

Pada 10 hari dipenghujung Ramadhan, Masjid Agung Annur Luwuk juga menggelar itikaf. Termasuk menerima pembayaran zakat fitrah, zakat mal dan sedekah.

Baca:  Mantan Kades Honbola Batui Dieksekusi Kejari Banggai

Dan terakhir kata Asri, Masjid Agung Annur Luwuk membuka shalat Idul Fitri dengan melibatkan PHBI Banggai.

Terkait dengan motivasi Bupati Banggai H. Amirudin dalam rangka memakmurkan Masjid Agung Annur Luwuk selama Ramadhan juga menjadi bagian dari laporan Sekretaris DMI Banggai ini.

“Untuk kupon sudah kami siapkan tadi. Cuma belum diumumkan, sehingga belum sah. Insya Allah sesok kita siapkan,” ucapnya.

Pada shalat tarawih perdana itu, Ustad Jumahir menjadi imam. Sedang untuk 20 rakaat giliran Ustad Ibrahim Almahdali yang melanjutkannya. *

error: Content is protected !!