Pelatihan Pengemasan Produk dan Pelebelan Berstandar

oleh -170 Kali Dibaca
Pelatihan pengemasan produk dan pelebelan yang berstandar oleh para dosen di Unismuh Luwuk, belum lama ini. (Foto: Istimwa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Kreatif dan sangat membantu rakyat terkait apa yang menjadi program kerja dari para dosen Pertanian dalam bidang pemasaran dan dosen Teknik dalam bidang pengelolaan lingkungan Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML). Mereka turun ke masyarakat memprakarsai kegiatan pemberdayaan masyarakat

Salah seorang dosen UML, Sri Ningsih kepada Luwuk Times, belum lama ini berujar, belum lama ini pihaknya menggelar pelatihan pengemasan produk dan pelebelan yang berstandar di Desa Mamping Kecamatan Balantak.

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat, bagaiamana cara mengemas produk olahan semenarik mungkin, sehingga memiliki daya jual tinggi di pasaran.

“Ini salah satu trik market,” kata Sri Ningsih.

Kegiatan ini lanjut dia, merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yakni praktek pembuatan sirup pala dan manisan pala pore.

“Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan beberapa mahasiswa,” ucapnya.

Akhir dari pelatihan ini sambung dia, pihak kampus memberikan hadiah peralatan untuk pengolahan limbah daging pala menjadi produk yang bernilai ekonomi atau sirup dan manisan.

“Alhamdulillah kam mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat desa Mamping, sehingga nantinya kegiatan ini bisa dikembangkan untuk pembuatan produk-produk lainnya dari bahan yang sama,” pungkasnya. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.