Pengguna Narkoba di Banggai Tinggi, Irwanto: BNNK Perlu Ada

oleh -265 Kali Dibaca
Rapat di kantor DPRD Banggai membahas tentang rencana pembentukan BNNK Banggai, Senin (08/02). (FOTO: sofyan)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Respons positif lahir dari kalangan anggota DPRD Banggai terkait rencana dibentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banggai.

Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Irwanto Kulap saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sulteng, Brigjen Pol. Monang Situmorang, SH, M.Si di kantor DPRD Banggai, Senin (08/02).

“Kabupaten Banggai semakin tinggi pengguna narkoba. Salah satu link media online saya baca, di Toili ada pelaku narkoba di tangkap. Banggai kini menjadi sasaran para pengedar narkoba jenis sabu-sabu,” kata Irwanto Kulap.

Menurut anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini, dengan akan hadirnya BNNK Banggai, maka akan semakin maksimal lagi penanganan kasus narkoba di daerah ini.

Baca juga: Di Sulteng, Tujuh Kabupaten belum Punya BNN

“Kehadiran BNN ini jadi motivasi kami bersama-sama untuk sosialisasi terkait bahaya narkoba,” ucap Irwanto.

Terkait dengan ketentuan bahwa perlu adanya dibuatkan peraturan daerah (perda), Irwanto dengan nada semangat berujar, “jika eksekutif tidak segera, maka DPRD akan mendorong hak inisiatif pembentukan perda. Karena ini sudah krusia”.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Banggai asal dapil II ini memberi apresiasi yang tinggi terhadap aparat kepolisian Polres Banggai. Sebab sejumlah kasus pengguna narkoba jenis sabu-sabu, sukses ditangani.

“Terima kasih polisi yang sangat proaktif memberantas para pengguna dan pengedar narkoba di daerah ini. Bandar memang licin,” ucap Irwanto. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.