Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Banggai Tabur Bunga di TMP

oleh -381 Kali Dibaca
DPD KNPI Banggai menggelar tabor bunga di TMP Tanjung Tuwis, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92, Rabu (28/10/2020). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Era pandemi covid-19, tak menghalangi giat DPD KNPI Kabupaten Banggai dalam memperingati hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 92. Pada Rabu (28/10/2020), organisasi biru-putih ini menggelar tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan.

Menurut Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Banggai, Herman Tope, ini merupakan implementasi dari esensi perjuangan dan eksistensi para pemuda di Kabupaten Banggai dalam menghargai jasa para pahlwan yang tercermin pada diri setiap pemuda di zaman sekarang.

Terpenting lagi yakni rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang dengan gigih dan berani mengusir para penjajah di tanah pertiwi Indonesia.

Saran Hertop sapaannya, pemuda dengan segala problematika yang mewarnai kehidupan, seyogianya menjadikan momentum 28 Oktober 1928 sebagai peristiwa agung, dimana saat itu terpampang jelas ikrar dan semangat para pemuda negeri ini yang mengaku; berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia dan bertanah air satu tanah air Indonesia.

Sumpah pemuda yang tertuang pada secarik kertas atas goresan tinta Muhammad Yamin dan disodorkan kepada Soegondo adalah bukti otentik keberanian pemuda untuk membela bangsa Indonesia.