Pertemuan Digelar Rutin, MKKS Bahas Beragam Topik

oleh -124 Kali Dibaca
Nurdin Basyerewan

LUWUK TIMUR, Luwuk Times ID – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Forum kepala sekolah yang tergabung dalam Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) satu gugus kecamatan yakni Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Nambo dan Kecamatan Kintom menggelar rapat rutin, di SMPN 3 Luwuk, Rabu (24/3).

“Kegiatan ini rutin setiap bulan,” kata Sekertaris MKKS Luwuk Timur, Nurdin Basyarewan.

Tujuannya, selain sebagai sarana komunikasi, belajar, bertukar pikiran dan pengalaman antar sekolah sekaligus peningkatan kerja kepala sekolah dan membahas persoalan mutu pendidikan itu sendiri.

Tidak kalah pentingnya lagi sambung Nurdin, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan Asesment Kopentensi Minumum (AKM) yang merupakan persiapan menuju Asesment Nasional sebagai pengganti ujian Nasional di bulan September dan Oktober tahun ini.

Rapat yang dipimpin Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai juga menerangkan tentang juknis penyusunan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) yang menyusuaikan dengan reulagasi Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tahun 2021.

Termasuk tambah Nurdin, ujian yang akan dilaksanakan tanggal 19-24 April dengan mengikuti jadwal yang telah tertuang pada kalender pendidikan tapel 2020-2021. *

(cj-03)