Info PUPR

PUPR Banggai segera Tempati Gedung Baru, Bambang Eka: Ini Kado Terindah dari Bupati Amirudin sebelum Saya Purnabakti

1507
×

PUPR Banggai segera Tempati Gedung Baru, Bambang Eka: Ini Kado Terindah dari Bupati Amirudin sebelum Saya Purnabakti

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedy. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id — Para ASN dan tenaga honorer Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai segera menempati gedung baru.

Lokasinya berada di Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai. Tepatnya, disamping kantor Bappeda Kabupaten Banggai.

Bangunan nya pun megah dan moderen. Bahkan melebihi kemegahan dari kantor Bupati Banggai, yang notabene sebagai pusat pemerintahan daerah ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedy memberi apresiasi yang tinggi terhadap Bupati Banggai H. Amirudin.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya bersama jajaran karyawan dan karyawati serta keluarga besar Dinas PUPR Banggai. Karena instansi kami telah dibangunkan kantor sendiri yang cukup megah dan modern,” kata Bambang Eka yang ditemui Luwuk Times, Selasa (06/02/2024).

Terlebih lagi sambung Bambang Eka, khusus kantor Dinas PUPR Banggai, yang mendesain ruangannya tak lain adalah Bupati Banggai.

Baca:  Tahun 2024, Dinas PUPR Banggai Benahi Tiga Infrastruktur

Sehingga tak heran jika desainnya terlihat sangat modern.

“Kami segenap jajaran ASN, honorer bersama keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Banggai, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati Banggai,” kata Bambang Eka.

Rencananya Bambang Eka akan memasuki masa purnabakti. Dia akan pensiun pada bulan Januari 2025.

Terkait dengan gedung baru Dinas PUPR Banggai, menurut Bambang Eka menjadi kado terindahnya jelang purnabakti.

“Dan ini merupakan kado terindah yang saya dapatkan dari bapak Bupati Banggai sebelum memasuki masa purnabhakti,” kata Bambang Eka.

Sering Pindah Kantor

Perlu diketahui, sejak beberapa kali pergantian kepala daerah, nanti di era kepemimpinan Bupati Banggai H. Amirudin dan wakilnya Furqanuddin, barulah Dinas PUPR Kabupaten Banggai memiliki kantor sendiri.

Baca:  Pertengahan Triwulan II, Dinas PUPR Banggai Mulai Realisasikan Proyek Infrastruktur

Karena tidak mempunyai kantor sendiri, sehingga para ASN Dinas PUPR Banggai sering pindah kantor.

Bambang Eka menjelaskan, Dinas PUPR Banggai pernah menempati kantor eks PU Seksi. Itu merupakan asset provinsi. Gedung itu kemudian terbakar di tahun 2013 lalu.

Setelah itu OPD teknis ini menumpang di kantor Dinas Perkebunan. Pindah lagi dengan menempati gedung yang sebelumnya diperuntukan untuk para anggota DPRD Banggai.

Dan saat ini pihaknya menempati Gedung Asrama BKPSDM, sambil menunggu gedung yang devinitif rampung.

“Dan syukur Alhamdulillah, saat ini Gedung Dinas PUPR Kabupaten Banggai pembangunannya sudah selesai. Tinggal proses peresmiannya,” ucap Bambang Eka. *

error: Content is protected !!