Putri Asal Banggai Jadi Wisudawan Terbaik UNRIYO

oleh -1.005 Kali Dibaca
Gusti Ayu Saraswati

SLEMAN, Luwuk Times.ID— Gusti Ayu Saraswati asal Banggai Sulawesi Tengah meraih gelar cumlaude dalam wisuda ke-22 Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO). Mahasiswi Program Studi Keperawatan Program Sarjana ini meraih nilai sempurna dengan IPK 4.

Prosesi wisuda periode I tahun 2021 telah digelar di Sahid Raya Hotel and Covention Babarsari Sleman, Selasa (06/04/2021). Wisuda yang diikuti 614 lulusan Sarjana dan Diploma dari 13 Program Studi ini digelar secara daring maupun luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum wisuda dilaksanakan baik mahasiswa, senat akademik hingga panitia telah menjalani tes GeNose terlebih dahulu. Sehingga seluruh yang hadir dalam prosesi wisuda ini telah dipastikan negatif dari Covid-19.

Ketua Yayasan Pendidikan Respati, Tony Sugiarso, SE., M.Kom bersyukur atas digelarnya wisuda ini. Walau ditengah masa yang serba tidak menentu seperti saat ini, namun UNRIYO tetap mampu melaksanakan wisuda dan mengantarkan mahasiswa menjadi Sarjana serta Diploma.

“UNRIYO selalu berupaya untuk menjadi perguruan tinggi yang mencetak generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif dan inovatif di era disrupsi saat ini. UNRIYO berhasil berevolusi dan melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tri dharma dan pengelolaan perguruan tinggi,” kata Tony Sugiarso.

Walau melalui proses perkuliahan saat masa pandemi, namun Tony Sugiarso berharap hal itu tak mempengaruhi kualitas keilmuan para wisudawan. Para lulusan diharap tetap memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh bagi masyarakat.

“Kita dituntut untuk selalu bisa beradaptasi dengan kondisi ini dengan cara menambah keterampilan dari apa yang telah kita miliki. Keterampilan yang sangat dibutuhkan adalah kreatifitas, adaptasi, penguasaan teknologi, penguasaan marketing digital dan lain sebagainya. Disamping itu para wisudawan harus memiliki keterampilan hardskill maupun keterampilan softskill,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.