Rumah Sakit Pratama Pagimana Banggai Peringati HKN ke 58

oleh -238 Kali Dibaca
Rumah Sakit Pratama dr Chalik Masulili Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai memperingati HKN ke 58 tahun 2022. (Foto: Anto Yasin)

“Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”

dr Anita Anggraeni

Reporter Anto Yasin

Luwuk Times — Managemen Rumah Sakit Pratama dr. Abd. Chalik Masulili Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58.

Scrool Baca Artikel

Kegiatan tahunan itu berpusat pada halaman rumah sakit tersebut.

Kepala Rumah Sakit Pratama dr. Abd. Chalik Masulili dr Anita Anggraeni menjadi pembina upacara peringatan HKN yang berlangsung hikmad tersebut.

Seluruh tenaga medis, dokter dan perawat beserta undangan lainnya menjadi peserta upacara.

Pada kesempatan itu, dr Anita Anggraeni membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan (Menkes) RI pada peringatan HKN dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.

Baca Juga:  Pelatihan Penyusunan Dokumen PSETK Sasar 10 Daerah Irigasi Masama

Tema ini kata dr Anita Anggraeni mengutip sambutan Menkes, sengaja dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi masa pandemi.

Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif. Dan Indonesia kembali bangkit serta kembali sehat.

Beragam Kegiatan

Tak hanya menggelar upacara. Dalam memperingati HKN ke 58 tahun 2022, Managemen Rumah Sakit Pratama dr. Abd. Chalik Masulili juga melaksanakan beragam kegiatan.

Baca Juga:  Lagi, Pelaku Sabu Ditangkap di Luwuk Banggai

Yakni apel bersama seluruh staf. Senam bersama yaitu senam Transformasi Kesehatan.

Rumah Sakit Pratama dr Chalik Masulili Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai memperingati HKN ke 58 tahun 2022. (Foto: Anto Yasin)

Senam ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan, untuk bangkit setelah berjuang melawan pendemi selama hampir tiga tahun ini.

Termasuk melaksanakan bakti sosial, berupa pengobatan gratis dan pelayanan vaksin Covid 19.

“Kami juga menggelar beragam kegiatan untuk lebih menyemarakkan HKN ke 58 tahun ini,” kata dr Anita Anggraeni. *

Kunjungi kami juga di: