IKLAN
Kolom Cudy

Sambangi Warga Kota Palu di Warkop, Rusdy Mastura Paparkan Keberhasilan Pimpin Sulteng

169
×

Sambangi Warga Kota Palu di Warkop, Rusdy Mastura Paparkan Keberhasilan Pimpin Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo

PALU, Luwuktimes.id — Ditengah padatnya aktivitas sebagai Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura masih menyempatkan diri berkomunikasi dengan rakyatnya.

Rabu (15/05/2024), Kak Cudy-sapaan Rusdy Mastura menyambangi komunitas masyarakat Kota Palu, di salah satu warung kopi (warkop) jalan Masjid Raya Palu Timur.

Sejumlah hal dipaparkan calon Gubernur petahana. Diantaranya tentang keberhasilannya memimpin Sulteng.

Dihadapan warga Kota Palu, Cudy mengatakan, periode pertamanya adalah fase konsolidasi, sebagaimana mana saat ia dulu menjadi Walikota Palu.

Namun pada fase tersebut justru capaian selama tiga tahun memimpin sejumlah sektor mengalami peningkatan prestasi meroket.

Baca:  Ketua Hanura Banggai Tegaskan Hadianto Rasyid Maju Cagub Sulteng

Sebut saja, kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) yang hanya Rp900 miliar menjadi Rp2,05 triliun di APBD 2024.

Pertumbuhan ekonomi, kenaikan investasi asing secara nasional, SAKIP kualifikasi BB, penururunan kemiskinan ekstrem dan bantuan tunai kepada keluarga miskin setiap KK Rp 1 juta kepada 29 ribu (Rp 29 miliar setiap tahun sejak 2021).

Pada kesempatan itu, Cudy juga menegaskan tetap maju di pemilihan gubernur 2024. Termasuk ia menepis pernyataan sejumlah pihak yang menyebarkan berita hoaks bahwa ia hanya menyelesaikan hingga 2026 saja.

Baca:  DPP Partai Perindo: Hasil Survei Rusdy Mastura Tinggi

Dan jelang Pilkada Sulteng, Rusdy Mastura mengajak masyarakat Sulteng untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Sekalipun di tengah naiknya intensitas politik, jangan merusak persaudaraan.

‘’Di politik yang asyik itu prosesnya. Kalau sudah ditentukan ini akan diusung partai ini itu sudah tidak asyik. Sudah tahu hahahaha,’’ tutur Cudy sambil tertawa. *

Baca: Perindo Banggai Siap Menangkan Rusdy Mastura di Pilkada Sulteng

error: Content is protected !!