Advertisement

Tojo Unauna

Sekab Sovianur Kure Buka Muscab IDI Kabupaten Touna

550
×

Sekab Sovianur Kure Buka Muscab IDI Kabupaten Touna

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Muscab IDI Kabupaten Touna, bertempat di Marina Cotage, Kecamatan Ampana Kota, Minggu (03/09/2023). (Foto: Istimewa)

LUWUK TIMES, Touna — Sekretaris Kabupaten (Sekab) Tojo Una-Una (Touna) Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Touna, di Marina Cotage, Kecamatan Ampana Kota, Minggu (03/09/2023).

Dalam sambutannya Sekab Touna menyampaikan, bidang kesehatan menjadi salah satu indikator penilaian keberhasilan pembangunan di daerah. Sehingga Pemkab Touna terus berupaya mengembangkan berbagai kebutuhan dan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. 

Diantaranya, peningkatan jumlah kapasitas dan kualitas tenaga kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Langkah itu bertujuan untuk menjamin kualitas kesehatan Masyarakat.

Baca:  36 ASN di Banggai Berebut 8 Kepala OPD, Ini Statemen Bupati Amirudin

Olehnya itu kata Sekab, Pemkab Touna menyambut baik atas terselenggaranya Muscab IDI ini.

Dengan harapan Muscab IDI ini menjadi momentum refleksi atas pelaksanaan program pada periode kepengurusan sebelumnya. Termasuk munculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya. 

“Pemkab Touna sangat membutuhkan dukungan dari tenaga dokter yang tergabung dalam IDI. Agar para dokter maupun tenaga kesehatan lainnya dapat melaksanakan tugas secara professional, dengan tetap mengedepankan kode etik,” ujarnya.

Baca:  25 Kursi, Ini Pembagian Dapil di Kabupaten Tojo Una Una

Sekab Touna berpesan kepada Ketua IDI Cabang Touna yang terpilih, agar dapat melaksanakan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab. Dan dengan harapan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan selaras dengan program Pemkab Touna.

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Touna Husen Abubakar, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jafanet Alfari, Ketua IDI Wilayah Sulawesi Tengah dr. David Pakaya, M. Biomed dan Budianto Uda’a. *

(Par)