Iklan

Info Dispora

Seleksi Popda 2024 di Luwuk, Tim Sepak Takraw SMAN 1 Batui Jawara

404
×

Seleksi Popda 2024 di Luwuk, Tim Sepak Takraw SMAN 1 Batui Jawara

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Kompetisi olahraga kejuaraan sepak takraw berakhir, Rabu (15/05/2024).

BANGGAI, Luwuktimes.id — Kompetisi olahraga kejuaraan sepak takraw berakhir, Rabu (15/05/2024). Hasil dari ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulteng 2024 itu, SMAN 1 Batui keluar sebagai jawara.

Sementara SMAN 2 Luwuk harus puas pada posisi runner up. Untuk juara 3 bersama, masing-masing diraih SMAN 3 Luwuk dan SMK Batui.

Awalnya kejuaraan sepak takraw memperebutkan Bupati Cup yang diikuti sebanyak 12 regu ini dibuka di lapangan Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk.

Namun karena hujan deras, sehingga membuat lapangan tergenang air, lokasi kejuaraan dipindahkan ke GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, sampai dengan penutupan.

Baca:  Club Putra Putri Luwuk Rajai Kejuaraan Bola Voli Seleksi Popda 2024

Pengurus Pengkab Persatuan Sepak Takrawa Indonesia (PSTI) Kabupaten Banggai, Moh. Jinar kepada Luwuk Times mengatakan, tahapan seleksi selanjutnya adalah Pra Popda.

“Masih ada Pra Popda. Rencananya berlangsung beberapa hari,” kata Jinar.

Hasil dari Pra Popda itu, para atlet akan melaksanakan training center (TC), untuk berkompetisi di Popda se Sulteng yang akan dilaksanakan di Luwuk Kabupaten Banggai.

Baca:  Mengintip Persiapan 25 Cabang Olahraga KONI Banggai (Bagian-8)
Kepala Dispora Banggai Moh. Yory Ntoi saat membuka kompetisi olahraga kejuaraan sepak takraw di Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk.

Selama pelaksanaan seleksi Popda yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai, kejuaraan sepak takraw dipimpin para wasit nasional berlisensi.

Mereka adalah Moh Jinar, Sukri Makuta, Yusman Manusu dan Ivan Muhammad Amin.

Dan kejuaraan sepak takraw itu resmi ditutup Bupati Banggai yang diwakili Staf Ahli Bupati Mujiono Lasitata. *

Baca: Kejuaraan Tinju Seleksi Popda Sulteng Digelar di SSC Persibal Luwuk

error: Content is protected !!