Sri Hasan Pimpin Kaprodi Keperawatan Poltekes Kemenkes Palu

oleh -221 Kali Dibaca
Direktur Poltekkes Kemenkes Palu, Kadis Kesehatan DR. dr. Anang Otoluwa, MPPM, Kaprodi DIII Keperawatan Sri Hasan, Yustianti Monoarfa. (FOTO: doni)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Sri Hasan resmi menjadi Kepala Program Studi (Kaprodi) DIII Keperawatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palu untuk periode 2018-2022.

Jabatan itu disandangnya, setelah Direktur Poltekes Palu, melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pada Sri Hasan, bertempat di eks Kampus AKPER Luwuk, pada Selasa (09/03).

Hadir pada momentum tersebut dua orang mantan Direktur Akper Luwuk DR. dr. Anang Otoluwa, MPPM, dan Yustianti Monoarfa, sejumlah pejabat kampus Poltekkes Palu, seluruh dosen dan staf Prodi Keperawatan dan pegawai Kementerian Agama Luwuk.

Dalam sambutannya Direktur Poltekes Palu, menyampaikan seyogyanya pelantikan dilakukan pada bulan Juli 2020, namun tertunda karena pandemi Covid-19.

Kepada Kaprodi yang baru dilantik, ia mengatakan menjelang akhir tahun nanti akan dilakukan reakreditasi.

“Pekerjaan kita ini sangat banyak. Bulan Oktober kita akan menghadapi reakreditasi,” tuturnya.

Karena itu, dalam kunjungannya ke Luwuk turut serta tim Poltekes Palu guna melakukan audit dan pendampingan untuk perbaikan mutu menyambut reakreditasi.

“Luar biasa. Ada sembilan kriteria yang harus kita penuhi,” ucapnya.

Sembilan kriteria tersebut meliputi visi misi tujuan dan sasaran perguruan tinggi, tata pamog, tata kelola dan kerjasama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian, serta luaran dan capaian.

Dia menitikberatkan pada kualitas SDM dosen. Bagi dia, spesifikasi dosen adalah menyangkut linearitas ilmu dengan mata kuliah yang diajarkan.

Dengan dilepaskannya status AKPER Luwuk dari yayasan milik Pemda Banggai menjadi Prodi Keperawatan Potekkes Kemenkes Palu, maka menjadi tanggungjawab bagi dirinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi tersebut.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19. *

(cj-02)

No More Posts Available.

No more pages to load.