Advertisement

Luwuk

Tim Polda Sulteng Nilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Tontouan Luwuk

590
×

Tim Polda Sulteng Nilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Tontouan Luwuk

Sebarkan artikel ini
Tim Polda Sulteng nilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Desa Tontouan Luwuk

Luwuk Times, Luwuk— Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, dipilih menjadi “Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba” untuk wilayah hukum Polres Banggai.

Desa yang berada di tengah Kota Luwuk itu, menjalani penilaian Tim Penilai “Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba” dari Direktorat Resnarkoba Polda Sulteng yang dimulai Senin (18/09/23).

Turut hadir, Kasat Narkoba Polres Banggai, Kasat Narkoba Polres Bangkep, Perangkat Desa Tontouan, Satgas Kampung Bebas Narkoba Tontouan, Bhabinkamtibmas, Pemerhati Narkoba Banggai dan Masyarakat setempat.

Baca:  Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Luwuk Gencar Patroli di Sekolah

Kasat Narkoba Polres Banggai IPTU Muhammad Kasim, SH, mengatakan, dipilihnya Desa Tontouan menjadi “Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba”, setelah melihat perkembangan kondisi perkara hukumnya yang terus membaik.

“Disini tempat untuk penanganan, terutama masyarakat yang menjadi korban. Di sini ada kesehatan, psikolog, aparat penegak hukum supaya korban dari narkoba itu melakukan perbaikan,” ucapnya.

Baca:  Pemda Banggai Gelar Lomba Gerak Jalan, Ini Jadwal dan Ketentuannya

Tim penilai Polda Sulteng dipimpin AKBP Prapditya Mahayana, S.KM selaku Kaurbinops Direktorat Resnarkoba.

Dalam sambutannya AKBP Prapditya mengapresiasi warga Desa Tontouan yang sudah membentuk “Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba” untuk percontohan/perwakilan di Kabupaten Banggai.

Setelah memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penilaian dimulai dari pemeriksaan administrasi, posko, dan struktur “Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba”. *