ADVERTISEMENT
Sulteng

Wagub Sulteng Mamun Amir Dibawa ke Jakarta bukan Karena Kesehatan Memburuk, Ini Penjelasan Sekpri

1597
×

Wagub Sulteng Mamun Amir Dibawa ke Jakarta bukan Karena Kesehatan Memburuk, Ini Penjelasan Sekpri

Sebarkan artikel ini
Wagub Sulteng Ma’mun Amir

PALU, Luwuk Times— Kondisi kesehatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Mamun Amir masih menjadi perbincangan publik, usai oleng saat memberikan sambutan di upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai, pada Senin 8 Juli 2024.

Kini muncul lagi informasi bahwa Wagub akan dirujuk ke Jakarta untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. Namun kabar itu masih simpang siur.

Menanggapi informasi tersebut, Sekretaris Pribadi (Sekpri) Wagub, Ahmad Ridwan menyampaikan, Wagub akan dirawat di Jakarta bukan karena kesehatan yang memburuk, namun karena permintaan anak dan cucunya di Jakarta.

“Wagub itu dibawa ke Jakarta karena permintaan anak dan cucunya di sana. Soal pak Wagub akan menjalani medikal chek up kesehatan, itu sudah pasti. Perlu saya tegaskan, bahwa Wagub ke Jakarta itu, bukan karena situasi darurat seperti yang dipikirkan dan dibahas banyak orang,” ujar Ahmad Ridwan dalam keterangannya, Selasa 9 Juli 2024 pagi.

Ahmad Ridwan mengatakan, Wagub Ma’mun Amir saat ini sudah mulai membaik dan terlihat mulai sehat.

Baca:  Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Temui Kelompok Petani Anggur Duyu

Hanya saja memang masih butuh istrahat, sehingga anak dan cucunya meminta agar berisrahat di Jakarta sembari melakukan chek up kesehatannya.

“Di Jakarta kan pelayanan kesehatannya sangat lengkap, banyak rumah sakit yang baik dan lengkap alat kesehatanya, sehingga wajar saja kalau anak cucu beliau meminta agar Wagub di rawat disana agar bisa dekat dengan anak dan cucu – cucunya,” jelasnya.

“Apalagi tempat istrahat terbaik adalah di rumah sendiri ditemani anak dan cucu, tentu suasananya akan lebih terasa nyaman. Insya Allah pak Wagub akan segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” tambah Ahmad Ridwan.

Sekretaris pribadi wagub ini menyampaikan, sebenarnya saat membacakan sambutan pada upacara HUT Kabupaten Banggai, Wagub hanya oleng karena kurang istirahat. Tidak sampai pingsan seperti yang diberikan sebelumnya.

“Wagub tetap sadar saat dibawa ke rumah sakit. Wagub hanya oleng karena kurang istrahat. Sebab malamnya wagub baru istrahat kira – kira pukul 02.30 Wita, karena masih memberikan istruksi ke sejumlah staf terkait acara besoknya itu,” jelasnya.

Baca:  Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Festival Tumpe di Banggai Terbaik di Indonesia

Olehnya, Ahmad Ridwan meminta semua pihak untuk mendoakan saja pak Wagub agar cepat pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

Tidak perlu menafsikan macam – macam atas keberangkatan Wagub ke Jakarta untuk istarahat dan memulihkan kesehatannya.

“Intinya Wagub hanya butuh istrahat bersama anak dan cucunya di Jakarta,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kondisi fisik yang terus menerus terforsir dan membuat waktu istirahat Wagub Ma’mun Amin sangat terbatas, hanya sekitar 3 hingga 4 jam setiap harinya itulah yang diduga menjadi penyebab limbungnya Ma’mun Amir.

Diketahui, perayaan HUT Kabupaten Banggai tetap berlangsung meriah meski sempat diwarnai insiden kecil tersebut.

Masyarakat berharap Ma’mun Amir dapat terus menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sebagai Wakil Gubernur. *