Advertisement

Luwuk

Warga Karaton Luwuk Sumirna Sebut Pelayanan Program JKN Semakin Mantap

433
×

Warga Karaton Luwuk Sumirna Sebut Pelayanan Program JKN Semakin Mantap

Sebarkan artikel ini
Peserta program JKN, Sumirna Bilatullah. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Luwuk — Hampir satu dekade, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah melayani masyarakat. Dengan memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Dan pelayanan maskimal itu pun dirasakan warga di Kabupaten Banggai.

Salah satunya Sumirna Bilatullah (49), warga Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.

Sebagai seorang peserta program JKN dari segmen Penerima bantuan Iuran (PBI), selama kurang lebih tiga setengah tahun, ia merasakan manfaat yang luar biasa dari program tersebut. Bahkan mengalami perubahan besar dalam pelayanan kesehatan yang diterima.

Sumirna, yang saat itu sedang menunggu untuk mengambil obat di Klinik Nur Medika menceritakan dan mengungkapkan rasa bersyukur serta kepuasannya atas pelayanan BPJS Kesehatan.

Sebagai pasien di Klinik Nur Medika, dia merasa senang karena obat selalu tersedia lengkap dan mendapatkan pelayanan yang baik dari tenaga medis yang ramah dan profesional.

Keluarganya, termasuk anak dan orang tua, juga merasakan manfaat dengan menggunakan kepesertaan Program JKN.

“Pelayanan di Klinik Nur Medika sangat memuaskan. Obat selalu tersedia, dan para tenaga medis selalu memberikan layanan yang baik. Saya merasa aman dan nyaman ketika berobat di sini,” ungkap Sumirna.

Selain di Klinik Nur Medika, Sumirna juga merasakan pelayanan yang baik saat berobat di Puskesmas Simpong, dimana dia terdafaftar sebagai peserta Program JKN.

Baca:  Israel Tidak ada Tempat di Dunia Maupun di Akhirat

Dia mengakui selama menggunakan BPJS Kesehatan, selalu mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan aman.

Pengalaman Sumirna berobat di puskesmas, termasuk proses pengobatan dan pencabutan gigi, memberikan kepercayaan diri baginya untuk selalu menggunakan BPJS Kesehatan dalam mengakses layanan kesehatan.

“Puskesmas Simpong memberikan pelayanan yang baik dan aman. Saya sudah sering menggunakan BPJS Kesehatan untuk berobat. Begitu juga anak saya dan orang tua saya. Selama ini semua pelayanan di puskesmas dan klinik sangat bagus sekali. Saya merasa senang dan terjamin mendapatkan perawatan kesehatan dari BPJS Kesehatan. Terima kasih BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Kesuksesan Program JKN tidak hanya dirasakan oleh Sumirna, tetapi juga oleh banyak peserta lain di Kelurahan Karaton.

Sejak bergabung dengan program ini, Sumirna dan keluarganya telah merasakan perbaikan yang signifikan dalam akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

Selama tiga tahun setengah menjadi peserta Program JKN, Sumirna telah mengalami keuntungan besar, terutama dalam hal biaya. Sebagai peserta dari segmen PBI, Sumirna dapat mengakses perawatan kesehatan yang sebelumnya sulit terjangkau.

Kepuasan Sumirna menjadi cerminan kesuksesan Program JKN dalam memberikan manfaat bagi pesertanya utamanya yang ada di Kabupaten Banggai.

Baca:  Laka Lantas di Batui Selatan Renggut Nyawa, Begini Kronologinya

Program ini telah membantu banyak orang untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya yang mahal.

Sumirna mengharapkan, keberhasilan Program JKN ini akan terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini.

Dukungan dari Pemerintah dan BPJS Kesehatan menjadi kunci penting dalam menjalankan program ini secara berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat secara luas.

Komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas telah memberikan dampak yang signifikan bagi Sumirna dan keluarganya. Dalam rangka terus meningkatkan pelayanan yang diberikan.

Sumirna berharap Program JKN akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di Kelurahan Keraton dan seluruh Indonesia.

Tak lupa, Sumirna mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah atas dukungan dan epedulian akan peleyanan kesehatan bagi masyarakatnya secara umum.

“Sebagai masyarakat, kami telah merasakan manfaat dari akses pelayanan kesehatan yang baik. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari pemerintah Kabupaten Banggai yang telah memberikan program JKN sehingga masyarakat dapat terbantu pelayanan kesehatannya, seperti saya ini, sekali lagi terima kasih,” tutupnya. *

(society)