Advertisement

Luwuk

Ketika Sakit, Warga Luwuk Novrita Mengaku Selalu Andalkan Program JKN

445
×

Ketika Sakit, Warga Luwuk Novrita Mengaku Selalu Andalkan Program JKN

Sebarkan artikel ini
Peserta program JKN, Novrita. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Luwuk — Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terbukti memberikan manfaat signifikan bagi peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Sejak diluncurkan, JKN telah menjadi pilar penting dalam pemerataan akses kesehatan yang berkualitas di seluruh Indonesia.

Manfaat luar biasa itu dirasakan Novrita Sari Maende (31). Dia merupakan salah satu peserta Program JKN dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Novrita yang ditemui ketika sedang menjalani rawat inap di Puskesmas Kampung Baru menceritakan manfaat yang sangat besar sebagai peserta Program JKN.

“Saya sudah lama menjadi peserta BPJS Kesehatan. Sudah sering saya gunakan, baik waktu sakit ringan maupun waktu saya melahirkan anak saya. Semua ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkap Novrita.

Sebagai peserta dari Program JKN, ia merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya program ini. Dan sebagai seseorang yang pernah mengalami beberapa masalah kesehatan, Program JKN telah menjadi penyelamat bagi dirinya dan keluarga.

Dengan adanya akses ke layanan kesehatan yang lebih terjangkau dirinya merasa lebih tenang dan tidak khawatir lagi tentang biaya perawatan yang mahal.

“Setiap kali saya atau anggota keluarga saya membutuhkan pemeriksaan medis, konsultasi dokter, atau bahkan perawatan jalan BPJS Kesehatan selalu menjadi andalan kami. Tidak hanya itu, proses administrasi di fasilitas kesehatan juga sangat mudah dan cepat, terutama di Puskesmas Kampung Baru yang selalu siap melayani,” ungkapnya.

Baca:  Akademisi Sebut Menabrak Aturan, Ini Klarifikasi Kadiskominfo Banggai

Novrita juga menceritakan mengenai baiknya pelayanan BPJS Kesehatan di faslitas kesehatan yang menurutnya sudah sangat memuaskan, kesigapan tenaga kesehatan dalam melayaninya dinilai sangat profesional.

Ia merasa bersyukur menjadi peserta BPJS Kesehatan dan mendapatkan akses ke fasilitas kesehatan yang selalu aktif dalam menangani pasien.

Menurutnya, setiap kali ia membutuhkan perawatan medis, Novrita selalu merasakan ketenangan dan dukungan dari Puskesmas Kampung Baru yang bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Puskesmas di sini selalu penuh dengan tenaga medis yang ramah, kompeten, dan siap membantu. Bukan cuma dokter, tetapi juga perawat dan staf lainnya selalu memberikan perhatian penuh kepada setiap pasien. Saya sudah tiga malam berada disni dan selalu dilayani dengan baik,” ungkapnya.

Ia yang juga pernah mengalami kondisi darurat juga dilayani dengan sangat baik. Pelayanan tanpa membeda-bedakan yang dirasakan oleh Novrita semakin mantapkan dirinya untuk terus mengandalkan Program JKN.

“Salah satu hal yang paling mengesankan adalah respons cepat dan tanggap dari pihak puskesmas ketika saya mengalami kondisi darurat. Saya pernah mengalami kejadian darurat kesehatan. Dan pihak puskesmas sangat cepat dan sigap menangi saya sampai akhirnya saya bisa sembuh kembali. Saya sebagai pasien BPJS Kesehatan juga tidak dibeda-bedakan dengan pasien lainnya di Puskesmas Kampung Baru,” ungkapnya.

Baca:  Aksi May Day di Kota Luwuk, Polres Banggai Siapkan 74 Personil

Novrita menjadi salah satu dari banyak peserta JKN yang merasakan dampak positif dari program jaminan kesehatan nasional ini. Dengan adanya kisah seperti Novrita, semakin banyak masyarakat yang ingin untuk menjadi bagian dari program JKN demi kesejahteraan dan perlindungan kesehatan yang lebih baik.

Novrita mengakhiri testimoni dengan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Program JKN, termasuk BPJS Kesehatan dan juga pemerinta daerah sebagai pihak yang menanggung dirinya.

Baca: Warga Karaton Luwuk Sumirna Sebut Pelayanan Program JKN Semakin Mantap

“Saya benar-benar merasa bahwa JKN telah memberikan manfaat luar biasa bagi saya, jadi tidak perlu khawatir lagi dengan biaya kesehatan yang mahal. Ini adalah langkah besar dalam memastikan kesehatan semua warga negara. Terima kasih, BPJS Kesehatan dan Pemerintah, atas segala manfaat dan dukungannya kepada masyarakat,” tutupnya. *

(society)