Advertisement

Luwuk

Terbantu dengan JKN, Nelci: Terima Kasih BPJS Kesehatan dan Pemda Banggai

443
×

Terbantu dengan JKN, Nelci: Terima Kasih BPJS Kesehatan dan Pemda Banggai

Sebarkan artikel ini
Peserta program JKN, Nelci Sintubu. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Luwuk — BPJS Kesehatan bersama fasilitas kesehatan terus berkomitmen melakukan aksi nyata untuk melakukan transformasi layanan. Sehingga pelayanan di fasilitas kesehatan dapat semakin baik, utamanya dalam menyediakan kemudahan pelayanan bagi peserta Program JKN. Kali ini apresiasi terhadap Program JKN dilontarkan peserta Program JKN, Nelci Sintubu (37).

Warga Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai ini mengaku selalu mengandalkan Program JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit.

Ditemui di puskesmas, Nelci menceritakan pengalamanya selama menjadi peserta Program JKN.

Menurut Nelci, pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan sudah cukup baik dan sesuai harapannya. Ia yang sudah sejak lama menggunakan BPJS Kesehatan dari kelahiran anak pertama sampai yang kedua, merasa benar-benar terbantu dengan adanya program JKN.

“Saya sudah menggunakan BPJS untuk kelahiran anak pertama dan anak kedua. Selama ini untuk berobat di puskesmas juga menggunakan BPJS Kesehatan. Selama dua kali melahirkan menggunakan BPJS Kesehatan tidak ada penambahan biaya yang dikenakan kepada saya. Karena semuanya ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkap Nelci.

Tidak hanya itu, untuk penyakit ringan dan keadaan gawat darurat pun ia tidak pernah risau. Karena mengetahui Program JKN akan menanggung seluruh biaya yang dibutuhkan olehnya.

Baca:  Bazar UMKM dan Pasar Murah Warnai Peringatan Hari Ibu ke 95 di Luwuk Banggai

Pelayanan di puskesmas pun dipujinya. Dan menurutnya pelayanan dari petugas kesehatan yang ada sudah sangat sigap dalam melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Biasanya datang berobat ke puskesmas menggunakan BPJS Kesehatan, saya tidak pernah risau kalau sakit. Karena saya tahu ada BPJS Kesehatan yang menanggung,” katanya.

“Setiap sakit, dari hamil sampai periksa sakit biasa, saya selalu mengandalkan BPJS Kesehatan dan berobat di Puskesmas Kampung Baru, pelayanannya sudah sangat baik. Pelayanan dari dokter sangat ramah dan baik. Ruangan juga bersih dan nyaman. Dokter di sini menangani dengan baik kalau mereka bisa menangani akan ditangani di sini, tapi kalau tidak bisa ditangani akan di rujuk ke rumah sakit,” tambah dia.

Termasuk saat ini ia yang sedang mengalami penyakit maag dan sudah dua hari di rawat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan.

Ibu dua anak ini juga menambahkan pelayanan yang diberikan tidak pernah dibedakan antara pasien umum dan peserta Program JKN. Semuanya dilayani sama rata tanpa membeda bedakan.

Baca:  Titik Rawan Kota Luwuk, Dishub Banggai akan Pasang CCTV

“Di puskesmas sudah dua hari karena sakit maag, waktu awal masuk saya sudah tidak bisa membuka mata, pusing dan berkunang-kunang. Sampai di sini langsung dilayani dengan cepat oleh petugas yang ada. Walaupun kita sakit waktu malam, langsung datang ke UGD tetap akan dilayani dan tidak ada tambahan biaya yang dberikan kepada saya,” ungkapnya.

Mengakhiri pembicaraan, Nelci mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga dirinya dapat merasakan pelayanan kesehatan yang luar biasa, sekarang dirinya tidak perlu risau lagi akan pelayanan kesehatan. Dirinya juga berharap semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan pelayanan yang baik.

Baca: Ketika Sakit, Warga Luwuk Novrita Mengaku Selalu Andalkan Program JKN

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah yang telah memberikan jaminan kesehatan kepada kami. Sehingga kami juga dapat merasakan pelayanan kesehatan yang baik dan gratis. Terima kasih juga kepada puskesmas yang sudah melayani kami para pasien dengan sangat baik,” tutupnya. *

(society)