Warga KKSS Banggai Antar Langsung Bantuan ke Mamuju-Majene

oleh -252 Kali Dibaca
Warga KKSS Kabupaten Banggai siap menuju Provinsi Sulbar untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Banggai mengantar langsung bantuan kemanusian kepada warga terdampak bencana di Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Senin (25/01) sekitar pukul 19.00 Wita, sejumlah warga KKSS bertolak menuju Sulbar.

“Saya mendapat kepercayaan memimpin rombongan untuk mengantar langsung bantuan ke Sulbar,” kata Sekretaris KKSS Kabupaten Banggai, Ahmad Yahya kepada Luwuk Times, tadi malam.

Bantuan diangkut dengan menggunakan dua kendaraan, yakni 1 unit mobil pickup dan 1 unit avanza. Bantuan dikawal langsung oleh tujuh tenaga relawan.

Ahmad Yahya mengaku, warga KKSS di Kabupaten Banggai merasa prihatin terhadap bencana alam yang terjadi di Majene dan Mamuju.

Berangkat dari keprihatinan itulah, sehingga warga KKSS di daerah ini menggalang dana kemanusian untuk disalurkan ke Sulbar.

“Alhamdulillah berkat kerja, keras pengurus KKSS yang dimotori oleh ibu Hj.  Ernaini Mustatim, SH, MH sebagai wakil Ketua KKSS, dalam jangka waktu singkat bantuannya terkumpul,” kata pengurus Pengkab FORKI Kabupaten Banggai ini.

Jarak tempuh ke Sulbar cukup jauh. Ahmad Yahya pun meminta dukungan doa kepada warga KKSS di daerah ini, agar amanah yang diberikan ini dapat tersalurkan kepada warga terdampak bencana di Sulbar.

“Mohon doa. Kiranya kami selamat dan dilancarkan urusannya,” tutup pengurus KONI Kabupaten Banggai ini. *

(yan)