IKLAN

Banggai

2022, Realisasi Target Investasi Pemda Banggai dari Pemprov Sulteng Tembus Rp658 Miliar

485
×

2022, Realisasi Target Investasi Pemda Banggai dari Pemprov Sulteng Tembus Rp658 Miliar

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Ferlyn Monggesang mewakili Bupati Banggai pada pembukaan pelatihan pelayanan terpadu satu pintu tingkat dasar Kementerian Investasi dan BKPM, bertempat Hotel Santika Luwuk, Senin (29/05/2023).

LUWUK TIMES — Pemda Banggai melampaui target realisasi investasi yang dibebankan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulteng. Tahun 2022 lalu, dari target Rp260 miliar, Pemda Banggai mampu merealisasikan sebesar Rp658 miliar.

“Ini sudah mencapai target kurang lebih 253 persen,” kata Bupati Banggai yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Ir. Ferlyn Monggesang, M.Si saat membuka pelatihan pelayanan terpadu satu pintu tingkat dasar Kementerian Investasi/BKPM, bertempat Hotel Santika Luwuk, Senin (29/05/2023).

Bahkan sambung Ferlyn, pada semester satu untuk tahun 2023 ini, realisasi investasi Pemda Banggai sudah mencapai sekitar 6.35 persen, dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp 466 miliar.

Baca:  Ombudsman RI Survei Enam Perangkat Daerah di Kabupaten Banggai

Dan dari data tersebut lanjut Ferlyn, sudah terlihat bukti sinergitas antara para pelaku usaha dan pelayan masyarakat, dalam hal ini ASN sudah melayani dengan baik, khususnya bentuk perizinan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 40 peserta. Mereka berasal dari beberapa OPD, termasuk internal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banggai.

Rencananya kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, yakni 29-31 Mei 2023.

Baca:  Bupati Amirudin Teken Program Jaga Desa Bersama Kejaksaan Negeri Banggai

Bupati Banggai Banggai mengapresiasi dan rasa bangga kepada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banggai, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Tentunya ia berharap, kedepan memberikan manfaat bagi para peserta, yang nantinya mengimplementasikan dalam tugas kerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Hendaknya kegiatan ini dimaknai sebagai bentuk dan wujud kepedulian serta komitmen kita semua sebagai ASN, yang senantiasa berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan citra daerah ini,” ujarnya. *

Bagian Prokopim Setda Kabupaten Banggai

error: Content is protected !!