234 Tenaga Kesehatan tidak di Vaksinasi Covid, Mengapa?

oleh -310 Kali Dibaca
Ilustrasi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Rabu (03/02) sekitar pukul 08.30 wita, dilaksanakan penyuntikan perdana program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Banggai.

Sedikitnya ada 10 pejabat publik di daerah ini yang akan disuntik kekebalan terhadap virus corona itu, bertempat di RSUD Luwuk.

Kesepuluh tokoh itu diantaranya, Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1308/LB, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Luwuk, Kepala Pengadilan Agama Banggai, Kepala Dinas Kesehatan Banggai dan Dirut RSUD Luwuk.

Informasi yang diterima Luwuk Times, Selasa (02/02), selain kesepuluh unsur pimpinan eksekutif, legislatif dan Forkopimda itu, vaksinasi juga akan diberikan kepada 2.415 tenaga kesehatan.

Baca juga

4.830 Vaksinasi Sinovac Covid-19 Didistribusi di 36 Puskesmas

Dan vaksinasi itu akan dikembali dilaksanakan di tanggal 17 Februari 2021.

Ada yang menarik. Kabarnya sebanyak 234 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Banggai yang tidak akan menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19. Alasannya, karena mereka sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait dengan informasi bahwa ada ratusan tenaga kesehatan yang tidak akan di vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kandinkes) Kabupaten Banggai, Dr. dr. Anang S. Otoluwa yang dikonfirmasi via whatsapp sekitar pukul 23.32 wita, belum memberi jawaban.

Informasi lain yang diterima, untuk program vaksinasi Covid-19 di daerah ini selanjutnya akan dilaksanakan bulan Maret 2021, yang diperuntukan kepada ASN serta unsur TNI-Polri.

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.