38 Tahun SMA 1 Pagimana, Ini Pesan Bijak Dr. Muhadam Labolo

oleh -302 Kali Dibaca
Reuni Akbar dan Milad SMA 1 Luwuk
Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanudin Masulili M.M. bersama Ketua IKA SMA 1 Pagimana Dr. Muhadam Labolo saat menghadiri Reuni Akbar dan Milad SMA 1 Pagimana, Sabtu (19/11/2022). ( Foto : IST)

Reporter Naser Kantu

Luwuk Times – SMA Negeri 1 Pagimana kini berusia 38 Tahun, sekolah ini telah melahirkan ribuan alumni sejak Tahun 1987 hingga Tahun 2022.

Pada malam puncak perayaan Reuni Akbar dan Milad SMA 1 Pagimana, dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanudin Masulili M.M.,

Salah satu Alumni Kebanggaan SMA 1 Pagimana, Dr. Muhadam Labolo di pilih sebagai Ketua IKA.

Scrool Baca Artikel

Saat memberikan sambutannya, seluruh Alumni SMA 1 Pagimana, dari Sabang sampai Merauke, dari Jakarta sampai Pagimana, kata Dr. Muhadam, memiliki satu tujuan untuk menjadikan SMA 1 Pagimana semakin maju dan lebih baik lagi.

Baca Juga:  Mutasi di Kamis Sakti, Ini Daftar Lengkap 28 Eselon II dan IIIA

Komitmen seluruh alumni, kata Dr. Muhadam Labolo, akan menentukan langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh Kepala Sekolah SMA 1 Pagimana beserta jajarannya demi memajukan sekah tersebut.

Alumni SMA 1 Pagimana, kata dosen IPDN ini, memiliki peran penting dalam memajukan kualitas pendidikan melalui proses belajar mengajar SMA 1 Pagimana.

Kualitas pendidikan dalam era kekinian, kata Alumni Tahun 1991 ini, tidak lagi menekankan pada aspek kognitif dan psikomotorik, namun utamanya pada aspek apeksi, yakni sikap, perilaku, dan moral.

Sistem pendidikan seperti ini, kata Dr. Muhadam, telah terbukti menjadi aspek yang fundamental bagi kemajuan suatu negara.

Baca Juga:  Jalan Kantong Produksi di Desa Buon Mandiri tak Berfungsi

Tidak hanya sebatas memberikan orasi ilmiah, Dr. Muhadam, pun langsung mengimplementasikan, dengan mengadakan jam dinding bagi seluruh ruangab belajar di SMA 1 Pagimana.

Contoh kecil ini, dipraktekkanya bertujuan untuk menanamkan perilaku disiplin baik bagi siswa maupun guru.

“Saya berharap teman-teman semua bisa mendukung visi yang disampaikan ibu Kepala Sekolah tadi,”

Reuni Akbar dan Milad SMA 1 Pagimana, berlangsung meriah sejak hari Sabtu-Minggu, 19-20 November 2022.

Berbagai kegiatan mampu menyatukan kembali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. *