IKLAN
Pemilu 2024

5 Februari 2024, Bawaslu Banggai Pelototin Pendistribusian Logistik Pemilu

327
×

5 Februari 2024, Bawaslu Banggai Pelototin Pendistribusian Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Ridwan. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Rencananya tanggal 5 Februari 2024 mulai dilaksanakan pendistribusian logistik pemilu oleh KPU Kabupaten Banggai.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai tak ingin peristiwa keterlambatan pendistribusian logistik pemilu 2019 lalu terulang di pemilu tahun ini.

 Sebagai lembaga yang bertugas sebagai pengawas pesta demokrasi tersebut, Bawaslu Kabupaten Banggai akan mempelototin salah satu tahapan penting pemilu itu.

“Tanggal 5 Februari kita fokus pada pendistribusian logistik pemilu 2024,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Ridwan, pada sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan, pencegahan kampanye hitam, di Swiss Belinn Hotel Luwuk, Rabu (24/1/2024).

Baca:  Parpol yang Tidak Terpenuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Dapil 3 Banggai

Tidak itu saja yang menjadi agenda penting Bawaslu Kabupaten Banggai jelang voting day 14 Februari 2024.

Sambung Ridwan, tanggal 11 Februari 2024 juga Bawaslu Banggai hingga lembaga adhok nya akan melaksanakan penertiban alat peraga kampanye (APK) para peserta pemilu.

Baca:  Ini Daftar PAW KPU, Apakah Bernasib Sama dengan 4 Komisioner Bawaslu?

“Terhitung mulai tanggal 11 Februari, kami akan turun untuk melaksanakan penertiban APK. Termasuk patroli di masa tenang,” kata Ridwan.

Bahkan Ridwan memberi garansi, di tanggal 14 Februari 2024 atau di hari pencoblsoan, semua personil mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa turun melaksanakan pengawasan. *

Baca: Laporan Dugaan Politik Uang, Supriadi Lawani Dimintai Keterangan Bawaslu Banggai

error: Content is protected !!